Sukses Taklukan Nottingham Forest, Pep Guardiola Ungkap Manchester City Beruntung!

0
57

Debatbola.com – Josep (Pep) Guardiola mengakui perlawanan dari Nottingham Forest membuat Manchester City menjadi kerepotan walaupun di akhir laga berhasil meraih kemenangan. Manchester City sukses menundukkan sang lawan pada laga lanjutan Premier League 2023/24, pekan ke-35. Bermain di markas Nottingham Forest, The City Ground, pada hari Minggu 28 April 2024, Skuad asuhannya sukses menyudahi laga dengan keunggulan 2-0.

Josko Gvardiol menjadi pembuka skor melalui tandukan tajam yang dijankan dari lewat skema tendangan pojok, yang kemudian digandakan oleh Erling Haaland guna memastikan kemenangan bagi tim Manchester City ketika masuk pada babak kedua sebagai pemain cadangan. Gol ini sekaligus menjadi torehan gol ke-21 musim ini bagi Haaland. Kemenangan atas Nottingham Forest tentu menjadi sebuah hal yang sangat penting mengingat di partai lainnya, Arsenal sukses menyudahi perlawanan dari Tottenham Hotspur dan membuat The Citizens tertinggal satu poin dari The Gunners.

Nottingham Forest yang saat ini bercokol di posisi ke-17 klasemen sementara bukannya tampil tanpa memberikan perlawanan, tim tamu justru mendapatkan beberapa kesempatan untuk meraih peluang, salah satunya yakni peluang yang didapatkan oleh Chris Wood namun gagal untuk membuahkan gol. Tidak hanya itu, kecepatan dari beberapa pemain seperti Ola Aina dan Anthony Elanga juga kerap mengancam lini pertahanan The Citizens.

“Pada momen-momen tertentu tim kami menderita,” ujar Josep Guardiola.

“Kami sangat beruntung hari ini sebab lapangan sangat kering, sebab peluang yang mereka lewatkan menjadi alasannya. Kami sangat beruntung hari ini sebab lapangan berada dalam kondisi yang seperti ini.”

“Jika lapangan dalam kondisi lebih baik ditambah dengan para pemain [Nottingham Forest] yang memiliki kecepatan, maka itu akan menjadi lebih baik untuk mereka. Itu sudah pasti.” 

“Ini adalah sebuah pertandingan yang sulit, kami tahu. Sangat sulit. Mereka tentu sudah bersiap, ada banyak pemain yang cepat dan luar biasa. Kami berhasil mencetak gol disaat mereka 10 melawan 11, kami sangat beruntung karena kondisi dari lapangan.

“Mereka telah melewatkan banyak peluang karena itu. Kemenangan bagus sebab kami memiliki beberapa pertandingan di belakang kami, namun kami memiliki minggu panjang untuk memulihkan diri,” tutup Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here