Sukses Taklukan Fulham, Manchester City Menatap Laga Pamungkas Kontra Tottenham!

0
60

Debatbola.com – Manchester City sukses menghajar sang tuan rumah, Fulham dalam lanjutan kompetisi Premier League musim 2023/2024 pada pekan 37, yang digelar pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Craven Cottage Stadium. Skuad asuhan Pep Guardiola sukses menang telak 4-0.

Dalam laga ini, Gol pembuka Manchester City sukses dicetak oleh Gvardiol yang menerima umpan sempurna dari Kevin De Bruyne, dengan melakukan overlap dan mengecoh dua pemain Fulham, ia berhasilmasuk ke kotak penalty dan melesatkan sebuah placing ke arah tiang dekat Fulham.

Josko Gvardiol tampil imoresif dan sukses melesakkan dua gol yang terjadi pada menit 13 dan 71. Selanjutnya ada nama Phil Foden yang mencetak satu gol pada menit 59 serta penutup dari Julian Alvarez saat sukses mengeksekusi penalti pada menit 90+6. 

Hasil ini membawa Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League. Apalagi jika Arsenal gagal meraih poin maksimal saat bertemu Manchester United, maka semakin cepat gelar itu tiba di Etihad. Sebab Manchester City mempunyai 1 sisa pertandingan lebih banyak dibandingkan Arsenal.

Selanjutnya, Manchester City akan bersua Tottenham sebagai tamu dalam laga tunda pada pekan ke-34 lalu pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Laga itu dapat dikatakan sebagai laga pamungkas bagi tim asuhan Pep Guardiola ini.

“Kami telah bermain sangat baik. Sekarang, kami dapat memulihkan diri, dan pulang ke Manchester, kemudian kembali lagi ke London untuk laga final [melawan Tottenham],” ucap Guardiola seusai pertandingan kontra Fulham, dilansir dari situs resmi klub.

“Itu sebuah final besar. Kami tentu harus berusaha agar dapat mempertahankan gelar kami,” tegas Guardiola. 

Meskipun begitu, laga ini sejatinya tidak di dapat dengan mudah sebab Fulham sejak awal pertandingan mampu menjaga pertahanan dengan sangat baik. 

“Sepuluh menit awal, kami merasa kesulitan. Seperti biasa, mereka tampil di lini bertahan dengan sangat baik.” 

“Setelah Bernardo Silva, Kovacic, serta Rodri bermain dengan banyak operan dan berhasil mengendalikan permainan, lalu Josko sukses mencetak gol itu,” imbuh Pep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here