Sukses Raih Penghargaan Golden Glove, Arsenal Wajib Permanenkan David Raya!

0
49

Debatbola.com – David Raya adalah salah satu kiper yang bersinar dalam kompetisi Premier League musim ini. Pemain berstatus pinjaman yang kini membela Arsenal telah mampu membuktikan kelasnya sebagai salah satu kiper hebat. Penampilan yang luar biasa ini lantas menjadi harapan bagi kiper berkebangsaan Spanyol ini agar dapat dipermanenkan oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti.

David Raya bergabung bersama Arsenal sejak dari tahun lalu dimana ia merupakan pemain pinjaman dari Brentford dengan durasi kontrak pinjaman selama satu musim. Berakhirnya musim kompetisi 2023/2024 membuat Raya harus kembali menuju tim aslinya yakni Brentford dalam waktu dekat, kecuali jika Arsenal mengaktifkan klausul pembelian permanen, maka sang kiper akan kembali membela Arsenal musim depan.

David Raya mengaku sangat senang selama bermain membela Arsenal. Ia berharap besar akan dipermanenkan oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti. Ketika diwawancarai dalam beberapa kesempatan, David Raya mengaku enggan untuk kembali ke Brentford. Ia secara terbuka menyatakan bahwa keinginan besar datang dari dalam dirinya untuk tetap melanjutkan karir bersama dengan Arsenal.

“Saya akan merasa sangat senang jika saya dapat bertahan di Arsenal musim depan,” ungkap Raya.

“Jika hal itu menjadi kenyataan, tentu akan menjadi suatu hal yang luar biasa untuk saya. Saya merasa sangat senang sebab telah mimpinya untuk menjadi pemain Arsenal dapat menjadi kenyataan.” 

Fabrizio Romano, sang paakar transfer Eropa menyebut bahwa tidak ada yang perlu dicemaskan oleh David Raya sebab Arsenal telah serius untuk mempermanenkan dirinya. Manajemen serta staf kepelatihan Arsenal merasa sangat puas terhadap kinerja dari sang kiper selama berdiri dibawah mistar gawang Arsenal.

Berdasarkan informasi yang beredar, Arsenal siap menebus David Raya dengan mahar sebesar 27 juta pounds dari tim kepemilikan sah Raya, Brentford dalam waktu dekat. Sebuah nominal yang pantas jika melihat statistik penampilan Raya musim ini. Dengan catatan 16 clean sheets dalam 38 laga yang telah dimainkan, David Raya dinobatkan sebagai kiper terbaik Premier League dan berhasik menerima penghargaan Golden Glove. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here