Sukses Menghajar Tottenham Pada Derby London Utara, Mikel Arteta Ingin Arsenal Tetap Fokus

0
60

Debatbola.com – Mikel Arteta menyampaikan bahwa Arsenal tetap harus fokus dan tidak boleh terbuai dengan peluang meraih trofi Premier League pada musim ini setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur. The Gunners berhasil memenangkan lagi saat menjalani derby London Utara yang terjadi pada pertandingan ke-35, lanjutan Premier League musim 2023/2024. Bertanding di markas Tottenham Hotspur, pada hari Minggu 28 April 2024, tim tamu sukses unggul dengan skor tipis 3-2.

Gol bunuh diri oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan torehan gol yang masing-masing dicetak oleh Bukayo Saka dan Kai Havertz menjadikan Arsenal mampu memegang kendali permainan pada babak pertama, meskipun Tottenham Hotspur juga memberikan perlawanan dengan menciptakan gol lewat Cristian Romero dan penalti oleh Son Heung-min. Namun, Arsenal berhasil unggul hingga akhir laga dan suskes meraih tiga poin. Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Mikel Arteta masih berpeluang besar untuk merebut gelar juara dari sang juara bertahan, Manchester City. Saat ini, mereka hanya memiliki selisih satu poin dengan sisa satu pertandingan lagi. 

Setelah pertandingan, Mikel Arteta tampak merefleksikan kemenangan yang diraih di kandang Tottenham Hotspur sebagai sebuah yang penuh kerja keras dan emosional.

“Saya sedang berdoa. Ini adalah sebuah pertandingan yang sangat emosional. Mereka adalah sebuah tim hebat untuk dilawan,” ucap Mikel  Arteta.

“Unggul dengan skor 3-0, Anda mampu memegang kendali permainan, lalu kemudian terjadi sebuah kesalahan individu yang menjadi pengubah segalanya. Kami perlahan mulai mengatasi situasi menjadi lebih baik, namun mereka memiliki pemain yang terus memiliki keberanian untuk bertarung.

“Tim ini mempunyai cara lain guna meraihnya, yakni sebuah keyakinan di dalam pertandingan-pertandingan besar, Anda juga memiliki kemampuan untuk memenangkannya.” 

Arsenal tampak mulai bangkit, setelah sebelumnya tumbang di kandang sendiri oleh Aston Villa dengan skor 2-0, lalu juga takluk dari Bayern Munchen dengan skor1-0 saat tersingkir di babak 8 besar UEFA Champions League. Arsenal kemudian berhasil mengalahkan Wolverhampton pada laga tandang, menumbangkan Chelsea di Emirates Stadium dan sekarang sukses meraih tiga angka di Kandan Tottenham Hotspur, sebuah hal yang diakui sulit oleh Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here