Sukses Menghajar Tottenham, Mo Salah Berhasil Menyamai Prestasi Wayne Rooney!

0
46

Debatbola.com – Mohamed Salah, Bintang Liverpool baru-baru ini telah mencatatkan sebuah rekor baru sekaligus mampu menyamai prestasi dari Legenda Manchester United, Wayne Rooney usai pertandingan kontra Tottenham Hotspur pada hari Minggu, 5 Mei 2024. Liverpool hadir menjamu Tottenham pada lanjutan laga Premier League musim 2023/2024 pada pekan ke-36 di Anfield Stadium.

The Reds menunjukkan performa terbaik untuk meraih poin penuh usai dua laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin. Liverpool tampil garang sejak awal pertandingan dan langsung mencetak gol lewat Mohamed Salah dan Andrew Robertson pada babak pertama serta 2 gol tambahan Cody Gakpo dan Harvey Elliott di 15 menit awal babak kedua. Seiring dengan menurunnya tempo permainan Liverpool, Tottenham mampu melesatkan dua gol yang diciptakan oleh Richarlison dan satu lagi oleh Son Heung-min.

Pada pertandingan ini, Mohamed Salah menunjukkan kelasnya dan tampil impresif. Ia berhasil mendapatkan beberapa peluang namun hanya mampu melesatkan sebuah gol yang ia cetak saat mampu menanduk bola umpan dari Cody Gakpo.

Selain itu, Salah juga berhasil menciptakan satu buah assist yang ia lakukan saat memberikan umpan matang pada Harvey Elliot dan sukses di konversi menjadi gol keempat untuk Liverpool di pertandingan kontra Tottenham Hotspur. Torehan 1 gol dan 1 assist ini menjadi sebuah hal spesial bagi Mohamed Salah sebab ia telah sukses mencatatkan rekor baru atas nama dirinya dalam ajang Premier League.  

Saat ini, Mo Salah tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah gelaran kompetisi Premier League yang mampu mencetak lebih dari 10 gol serta 10 assist sekaligus yang diperoleh dalam 3 musim secara berturut-turut. Tidak hanya itu, ia juga mampu menyamai rekor dari sang legenda tim Manchester United, Wayne Rooney. 

“Mo Salah merupakan pemain pertama di sejarah kompetisi Premier League yang sukses mencetak 10+ gol dan memberikan 10+ assist di tiga musim beruntun.”

“Ia juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain kedua yang mampu mencatatkan rekor 10+ gol serta assist dalam 5 musim berbeda pada kompetisi ini secara keseluruhan sejak awal bermain di Liverpool, setelah Wayne Rooney.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here