Sudah Solid Di Barisan Belakang, Persebaya Kini Sedang Soroti Barisan Serang

0
42

Debatbola.com – Persebaya Surabaya adalah tim yang cukup terseok-seok pada awal perhelatan akbar BRI Liga 1 Indonesia. Pasalnya Persebaya Surabaya sempat alami fase buruk yang tak kunjung reda kala itu. Bahkan kala itu Aji Santoso sempat jadi bahan kritikan dari berbagai pihak manapun. Oleh karena itu, tekanan Aji Santoso kala itu terbilang sangat luar biasa besar terutama pada seri pertama. Namun secara perlahan Aji Santoso bisa membawa skuad Bajul Ijo ke arah yang lebih baik.

Aji Santoso kala itu berusaha membuat sebuah sistem permainan ala sepakbola modern. Penguasaan bola yang tinggi adalah filosofi permainan andalan dari sang pelatih Aji Santoso. Tak heran apabila Persebaya sekarang cukup dikenal sebagai tim yang paling variatif secara serangan. Sekarang Persebaya sudah nampak lebih segar dan lebih ciamik kualitas permainannya. Pastinya ini semua berkat kinerja luar biasa antara pelatih dan jajaran pemain.

Persebaya Surabaya Menatap Seri Ketiga Dengan Fokus

Beberapa waktu yang lalu, Persebaya Surabaya yang notabene adalah raksasa Jawa Timur akhirnya sudah bisa unjuk taring. Sempat terseok di seri pertama bukan berarti membuat kubu Bajul Ijo terdiam terpaku begitu saja. Untung saja Aji Santoso selaku pelatih langsung paham betul apa saja problematika yang harus dibenahi kala itu. Seri pertama meninggalkan banyak lubang dan kelemahan yang langsung dengan sigap ditambal oleh armada Aji Santoso.

Berkat evaluasi yang cepat dilakukan oleh seluruh tim Persebaya, akhirnya tim asal Jawa Timur ini bergegas bangkit. Seri kedua kemarin benar-benar jadi momen yang cukup spesial bagi armada Bajul Ijo yang kini dibesut oleh Aji Santoso. Pasalnya sistem permainan yang selama ini diidamkan oleh Aji Santoso akhirnya bisa berjalan dengan sangat mulus.

Tak heran apabila pada seri kedua kemarin armada Bajul Ijo berhasil merangkak naik peringkatnya ke papan atas. Praktis kini persiapan juga langsung bergegas disusun oleh Persebaya untuk menatap seri ketiga pekan ini. Seri ketiga nanti akan jadi ajang pembuktian bagi Persebaya apakah tim ini bisa konsisten atau tidak. Dalam hal ini, kabarnya Persebaya kini sudah sangat siap dan fokus menatap kerasnya seri ketiga BRI Liga Indonesia.

Persebaya Pertahanannya Kian Solid

Menurut kabar yang beredar, Aji Santoso sudah sangat puas dan memberikan apresiasi penuh terhadap barisan pertahanan. Pasalnya secara perlahan barisan bek Persebaya Surabaya sudah mulai tampil cantik pada seri kedua kemarin. Bisa dibilang sekarang sektor bek Persebaya sudah sangat disiplin dan kuat untuk membendung serangan demi serangan yang terjadi.

Tak hanya itu, bahkan barisan bek Persebaya kini sudah sangat jarang sekali alami blunder fatal yang berisiko. Maka dari itu, tak heran apabila jajaran pelatih kini sudah cukup sumringah melihat kinerja para beknya yang luar biasa. Dalam hal ini, diperkirakan Persebaya Surabaya akan berupaya membuat barisan beknya konsisten ketika seri ketiga berlangsung pekan ini.

Persebaya Fokus Perbaiki Sektor Serang

Persebaya memang benar sudah sangat solid di sektor beknya sekarang ini. Tetapi wajib diperhatikan juga bahwa Persebaya sekarang masih punya banyak pekerjaan rumah yang sangat kompleks di sektor serangnya. Oleh karena itu, kini fokus Aji Santoso sudah tak di sektor pertahanan lagi karena dinilai sudah apik.

Fokus Aji Santoso kini berpindah ke sektor serang yang dinilai masih kurang garang. Produktivitas yang masih rendah langsung jadi sorotan Aji Santoso. Kabarnya pelatih Persebaya ini siap memoles lagi barisan serangnya agar semakin gahar penampilannya di mulut gawang lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here