Sudah Melakukan Kesepakatan Dengan Barcelona, Franck Kessie Masih Merasa Dilema

0
60

Debatbola.com – AC Milan berpotensi hampir 100% kehilangan Franck Kessie di musim panas nanti menyusul berakhirnya kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut. Ketidakcocokan jumlah gaji membuat Franck Kessie dan AC Milan kesulitan melanjutkan kerjasama keduanya di musim depan. I Rossoneri membutuhkan dana yang cukup besar untuk AC Milan bisa mempertahankan gelandangnya itu.

Sisa kontrak yang hanya tersisa beberapa bulan lagi membuat Franck Kessie bisa mengikat perjanjian pra kontrak dengan klub lain yang diinginkan. Beberapa tawaran bahkan sudah diterima Kessie menyusul kontraknya yang berjalan alot di San Siro. Kabarnya, Franck Kessie sudah melakukan kesepakatan dengan Barcelona, namun dirinya masih dilema dengan keputusannya itu.

Ada Kesepakatan dengan Barcelona

Menyusul kontraknya yang hanya tersisa beberapa bulan lagi, Franck Kessie bisa melakukan perjanjian kontrak dengan klub manapun yang diinginkannya. Kabarnya, Barcelona menjadi salah satu klub yang terdepan dalam perburuan gelandang Pantai Gading tersebut. Jika transfer tersebut berjalan lancar, Kessie akan menjadi salah satu anak asuh Xavi di musim depan.

Franck Kessie sendiri mengaku ingin bermain di Liga Spanyol jika keluar dari AC Milan di musim panas nanti. Barcelona kini menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan pemain tersebut dan mengalahkan para pesaingnya. Pemain berusia 25 tahun tersebut memang diincar banyak klub seperti PSG, Liverpool, Juventus dan Inter Milan.

Menurut Alfredo Pedulla, Barcelona termasuk klub yang paling intens dalam melakukan pembicaraan dengan Franck Kessie. Proses negosiasi tersebut bahkan sudah terjadi beberapa bulan lalu dan kini sudah hampir mencapai titik akhir. Kabar terbaru yang beredar, Franck Kessie sudah bersedia untuk pindah ke Camp Nou sebagai pemain free Transfer di musim panas nanti.

Memang belum ada kesepakatan secara tertulis antara pihak Kessie dengan Barcelona dan hanya kesepakatan lisan saja. Namun dalam kesepakatan lisan tersebut sudah disepakati mengenai gaji bersih Kessie yang sebesar 8 juta Euro dan jika ditambah bonus jumlahnya sekitar 10 juta Euro. Tawaran yang diberikan Blaugrana tersebut jelas mengalahkan jumlah penawaran yang diajukan oleh AC Milan.

Franck Kessie kabarnya merupakan salah satu dari 5 pemain yang dicari Xavi untuk memperkuat skuadnya di musim depan. Pemain berusia 25 tahun tersebut memang merupakan andalan AC Milan di lini depan dengan sudah menyumbangkan 6 gol di musim ini. Status Franck Kessie sebagai free agent di musim depan juga sangat cocok dengan El Barca yang sedang dilanda krisis.

Masih Dilema

Kendati sudah melakukan kesepakatan lisan dengan Barcelona, Franck Kessie mengaku masih dilema terkait klub pilihannya. Banyaknya tawaran yang diterima pemain Pantai Gading tersebut membuat dirinya kesulitan menentukan pilihan. Kessie masih berkesempatan untuk merubah keputusannya mengingat belum ada kesepakatan tertulis dengan Barcelona.

Selain ingin bermain di Liga Spanyol, Franck Kessie juga masih berat untuk meninggalkan Liga Italia. Terlebih dirinya juga menerima tawaran dari klub yang berasal dari Liga Italia dan siap memenuhi tuntutan gajinya. Tawaran yang diterima dari Inter Milan dan Juventus lah yang membuat Franck Kessie kembali gamang untuk pindah ke Barcelona.

Inter Milan memang sangat ingin merekrut Franck Kessie untuk diduetkan dengan Hakan Calhanoglu yang merupakan mantan rekan setim pemain tersebut. Kerja sama keduanya di AC Milan mampu membuat klub tersebut tampil gemilang hingga akhirnya Calhanoglu berkhianat ke Inter Milan. Berpotensi menduetkan keduanya kembali, La Beneamata tentu tidak ingin membuang kesempatan tersebut.

Kehilangan Aaron Ramsey dan Rodrigo Bentancur membuat Juventus harus segera mencari gelandang baru di musim panas nanti. Kedatangan Denis Zakaria masih belum cukup sehingga Juventus mengincar Franck Kessie di musim panas nanti. Melihat peluang merekrut Franck Kessie masih terbuka, Juventus tentu tidak ingin menyerah begitu saja.

Kendati masih dilema karena tawaran dari Serie A masih terbuka lebar, Franck Kessie tentu akan sangat kesulitan untuk memilih kedua klub tersebut. Pasalnya publik sudah tahu jika Franck Kessie sudah tahu jika pemain tersebut telah melakukan kesepakatan secara verbal dengan Barcelona. Akan sulit merubah keputusannya dikarenakan kabar yang sudah tersebar luas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here