Sudah Heboh Dengan Jordi Amat Yang Akan Berkarir Di Liga Indonesia, Ternyata Hanya Salah Persepsi Saja

0

Debatbola.com – Pecinta sepak bola dihebohkan dengan kabar Jordi Amat yang akan bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia yang beredar baru-baru ini. Kabar tersebut mulai mencuat setelah pemain asal Spanyol tersebut tidak memperpanjang dengan klubnya saat ini. Belum lagi Jordi Amat merupakan pemain yang tengah dalam proses naturalisasi untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Setelah beredarnya kabar tersebut, mulai muncul spekulasi mengenai klub-klub yang mampu merekrut Jordi amat mengingat tingginya gaji pemain tersebut. Namun rupanya kabar tersebut tidak disambut baik oleh para penggemar sepak bola Indonesia dan sampai membuat publik heboh. Setelah kegaduhan tersebut rupanya kabar mengenai Jordi Amat hanya kesalahan persepsi semata.

Mengatakan Ingin Berkarir Di Indonesia

Jordi Amat merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang diminta untuk dinaturalisasi oleh Shin Tae Yong. Ditengah kabar naturalisasi tersebut, terdengar kabar jika Jordi Amat tidak memperpanjang kontraknya dengan KAS Eupen beberapa waktu lalu. Pemain yang memiliki darah Makassar tersebut resmi mengakhiri kontrak bersamaan dengan berakhirnya musim di Belgia.

Kabar tersebut disampaikan oleh KAS Eupen melalui situs resmi klub tersebut yang menyatakan jika Kapten Klub, Jordi Amat memutuskan berpisah setelah kontrak berakhir. Jordi Amat bergabung dengan klub tersebut sejak tahun 2019 lalu dan telah mengikuti 86 laga secara keseluruhan. Musim ini, Sang Kapten telah berhasil membawa KAS Eupen lolos dari zona degradasi sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang.

Dalam unggahan tersebut, KAS Eupen juga mengatakan jika Jordi Amat memutuskan untuk melanjutkan karir di Indonesia pasca berakhirnya kontrak tersebut. Seperti yang diketahui Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang bersedia dinaturalisasi untuk ambil bagian di Timnas Indonesia. Belum lagi dirinya juga tengah mengajukan kewarganegaraan Indonesia saat ini.

Sontak kabar tersebut membuat heboh dunia sepak bola Indonesia karena diyakini Jordi Amat akan berkarir di Liga 1 Indonesia. Jika kabar tersebut benar, maka Jordi Amat akan menjadi salah satu pemain yang diperebutkan di bursa transfer. Bahkan bek berusia 30 tahun tersebut dikaitkan dengan beberapa klub Indonesia.

Respon Netizen

Beredarnya kabar mengenai Jordi Amat yang akan berkarir di Liga 1 Indonesia tentu membuat publik heboh. Kabar tersebut juga memunculkan berbagai ragam respon dari netizen terutama para pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan publik sampai mempertanyakan alasan utama Jordi Amat mau di naturalisasi.

Banyak yang menyayangkan jika Jordi Amat memilih melepas karirnya di Eropa demi bisa berkarir di Liga Indonesia. Pasalnya dari segi kualitas permainan dan juga kompetisi, Indonesia masih kalah jauh dengan kompetisi yang ada di Eropa. Bukan malah meningkatkan kualitas, Jordi justru akan mengalami kemunduran jika bermain di Liga Indonesia.

Dari segi atmosfer kompetisi, tentu Liga di Eropa memiliki atmosfer kompetisi yang lebih ketat. Sangat disayangkan pengalamannya yang bermain di berbagai Liga Eropa jika digunakan untuk bermain di Indonesia masih kurang dalam segi teknologi pendukung pertandingan. Belum lagi wasit Indonesia lebih sering mengalami kontroversi.

Dengan alasan itulah Netizen Indonesia ramai memberikan komentar di akun Instagram pribadi Jordi Amat dan memintanya untuk bertahan di Liga Eropa. Karena kepindahannya ke Indonesia akan membuat karirnya yang cukup bagus akan mengalami kemerosotan. Netizen berharap Jordi menjadi bagian Timnas dengan masih berstatus pemain di Liga Eropa.

Salah Persepsi

Bukan hanya akun Instagram pribadi Jordi Amat yang dipenuhi oleh komentar Netizen Indonesia. Akun Hasani Abdulgani yang merupakan Exco PSSI yang bertugas mengurusi naturalisasi juga dipenuhi oleh komentar serta pernyataan Netizen. Seperti yang diketahui Hasani kini tengah berada di Eropa untuk menemui pemain-pemain yang akan dinaturalisasi.

Akhirnya spekulasi mengenai berita Jordi Amat mulai menemui titik terang saat Exco PSSI tersebut memberikan balasan pada komentar yang masuk di akunnya. Hasani mengatakan dengan tegas jika Jordi Amat tidak berencana untuk berkarir di Liga 1 Indonesia apalagi bergabung dengan klub-klub di Liga 1. Sontak pernyataan tersebut membuat para netizen lega.

Hasani juga menambahkan jika netizen selama ini salah persepsi mengenai pernyataan yang dikeluarkan KAS Eupen. Pasalnya berkarir di Indonesia yang dimaksud adalah bergabung bersama Timnas Indonesia dan bukan ke salah satu klub Indonesia. Sang Exco juga memperingatkan kepada netizen untuk tidak salah persepsi lagi dengan berita yang beredar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version