Sudah Diputuskan, Masa Depan Pogba Tergantung Ralf Rangnick

0
69

Debatbola.com – Sudah sekian lama masa depan Paul Pogba menjadi subjek utama berbagai media pemberitaan. Banyak media mengabarkan bahwa gelandang internasional Prancis itu bakal meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Namun, baru-baru ini, muncul kabar bahwa masa depan Pogba sudah diputuskan, dan keputusan itu tergantung Ralf Rangnick.

Rumitnya Masa Depan Pogba

Situasi kontrak Paul Pogba yang rumit di Manchester United seakan tak pernah berhenti menghias pemberitaan dunia sepakbola. Dengan kontrak yang bakal berakhir pada bulan Juni, Pogba diprediksi tidak akan bertahan. Bintang asal Prancis juga dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa, termasuk Real Madrid yang sangat mengidam-idamkannya.

Semenjak November, Pogba sudah tidak bermain lagi karena cedera hamstring yang ia alami. Seiring dengan musim baru yang hampir tuntas, kontrak Pogba juga mulai menipis, dan sampai hingga kini belum ada sinyal sang pemain bakal menambah masa bakti. Ada kans Pogba akan benar-benar pergi di musim panas, dengan status bebas transfer.

Semua Tergantung Rangnick

Masa depan Pogba akhir-akhir ini memang sedang tidak pasti, tetapi baru-baru ini, muncul kabar baik terkait masa depan gelandang asal Prancis. Sebuah laporan mengungkapkan bahwa Pogba bisa saja berubah pikiran dan memilih bertahan di Old Trafford. Laporan ini juga mengklaim bahwa masa depan Pogba tergantung Ralf Rangnick.

Berita mengenai kemungkinan Pogba berubah pikiran ini disampaikan oleh The Sun, di mana mereka mengklaim Rangnick punya andil besar tentukan masa depan sang pemain. Pogba boleh jadi belum pernah bermain di bawah arahan sang pelatih. Tetapi menurut The Sun, Pogba merasa nyaman melihat permainan timnya di bawah asuhan Rangnick.

Performa Manchester United yang dinahkodai Rangnick memang sempat bergerak lambat, tetapi saat ini, mereka sudah menemukan ritme permainan. Setan Merah belum kalah di tiga laga terakhir Liga Inggris, dan kini berada di empat besar klasemen. Dengan catatan yang demikian, adalah wajar apabila Pogba terkesan dengan Rangnick.

Rangnick gabung Manchester United awalnya cuma sebagai manajer interim yang dipasrahi tugas melatih selama enam bulan. Tetapi, dengan performa tim yang mulai meningkat, muncul kabar bahwa kontrak Rangnick bakal dipermanenkan. Inilah yang bisa menjadi kunci penentu nasib Pogba apakah ia bakal bertahan atau tidak .

Beberapa media menyebut bahwa Rangnick bakal mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi apabila mampu membawa tim finish di zona Liga Champions. Keputusan itu bakal ikut berpengaruh terhadap masa depan Pogba. Laporan dari The Sun mengatakan bahwa Pogba bakal bertahan apabila status Rangnick berubah menjadi pelatih permanen.

Kata Rangnick Soal Pogba

Awal bulan ini, Rangnick pernah ditanya mengenai masa depan Paul Pogba dan situasi kontrak sang pemain yang rumit di Manchester United. Namun, Rangnick menolak berkomentar lebih jauh. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu menilai bahwa masa depan seorang pemain bukan merupakan salah satu urusannya.

“Saya tidak tahu, saya tidak bisa menjawab pertanyaan anda karena itu bukan urusan saya.” Kata Rangnick ketika ditanya perihal masa depan Pogba yang menggantung. “Saya tidak diberi tugas untuk bernegosiasi mengenai kontrak pemain. Tapi seperti yang anda lihat, dia siap sejak hari pertama latihan, secara mental, maupun fisik.”

“Apa yang saya lihat ketika latihan adalah dia terlihat sangat menjanjikan untuk masa depan. Saya optimis melihat dia bisa bermain lagi dalam dua pekan ke depan, tepat setelah jeda internasional. Menurut saya, dia juga akan menjadi kandidat yang kuat untuk menjadi salah satu anggota starting XI.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here