Sudah di Tunggu-Tunggu Penampilannya, Ben Davies Malah Dipinjamkan oleh Liverpool

0
113

Debatbola.com – Ben Davies ditransfer Liverpool dari Preston North End pada musim dingin 2019 lalu. Liverpool berharap Davies bisa mengisi lini belakang Liverpool yang kekurangan stopper. Klub yang sedang mengalami krisis bek tengah itu merekrut Davies sebagai opsi darurat untuk menyelamatkan timnya.

Musim perdana di Liverpool, Ben Davies tidak memiliki cukup waktu membela Liverpool. Davies hanya tampil di bangku cadangan Liverpool 8 kali permainan. Penampilan terbarunya dengan Liverpool pada bulan April melawan Leeds United. Hasil dari pertandingan itu imbang dengan skor 1-1.

Pendukung Davies sudah lama menunggu penampilan sang pemain berlaga dengan The Reds. Berita peminjaman Davies oleh Sheffield United tentu sedikit mengecewakan penggemar Davies. Gossip kepindahan Davies memang sudah beredar sejak musim panas ini. Beberapa isu adaptasi dan masalah cedera menjadi alasan Liverpool ingin memindahkan Davies.

Apakah Cedera Davies Menjadi Alasan Utama?

Delapan kali tampil sebagai pemain cadangan, Davies mengalami beberapa kali cedera. Masalah kesulitan adaptasi dan juga kebugaran membuat posisi Davies kian sulit di Liverpool. Menit main yang juga sedikit membuat keadaan semakin parah. Puncaknya musim ini Liverpool berencana melepas Davies ke klub lain meskipun kontraknya masih lama.

Ben Davies merasa masih sanggup dan layak untuk bermain di Liverpool. Gaya bermain Liverpool sudah bisa dipahami Davies dengan baik. Davies juga sudah bisa mengatasi masalah adaptasi yang dideritanya selama ini. Rencana Davies yaitu tetap bertahan di Liverpool dan menolak keinginan Liverpool untuk melepasnya.

Alasan utama sulitnya Davies bertahan di Liverpool karena musim depan semua pemain Liverpool yang cedera sudah dapat aktif kembali. Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil Van Dijk sudah bisa kembali ke The Reds karena cedera yang diderita sudah pulih. Liverpool juga memiliki beberapa pemain andalan lain yang siap bermain di musim depan.

Status Davies Sekarang

Ben Davies sudah dikabarkan akan pindah klub sejak memasuki awal musim panas. Grup-grup besar sudah ada beberapa yang menginginkan Davies. Beberapa grup dulunya yang ikut bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Davies dari Preston. Babak final dari status Davies yaitu berada di klub Sheffield United sebagai pemain pinjaman.

Usulan Sheffield United awalnya ditolak oleh Liverpool karena Liverpool ingin Ben Davies pindah secara permanen. Kebutuhan finansial klub yang membuat Liverpool mengambil langkah ini. Biaya transfer Davies yang tidak terungkap membuat Sheffield mengambil keputusan untuk meminjam Davies saja.

Manajer Sheffield yang dulu pernah bekerja sama dengan Davies mengetahui seperti apa kemampuan sang pemain. Alasan ini yang membuat klub tersebut ingin Davies bermain di klubnya. Sheffield berharap Davies bisa membawa grup tersebut kembali berlaga di Liga Premier Inggris.

Liverpool Saat Ini

Liverpool masih memiliki pemain yang mampu bermain dengan baik di pembukaan Liga premier Inggris melawan Norwich City, bahkan laga tersebut berakhir dengan skor 3-0. Pemain Liverpool yang mengalami cedera sudah pulih semua dan siap membela Liverpool di laga nanti. Harapan dari Liverpool yaitu tidak ada lagi anggota klub yang mengalami cedera.

Lini belakang Liverpool diperkuat dengan adanya Joel Matip, sang tandem Virgil di lini belakang. Liverpool juga memiliki bek baru Ibrahima Konate yang didatangkan dari Prancis. Joe Gomez yang sudah kembali dari masalah kebugaran juga memperkuat line up Liverpool.

Ben Davies sudah resmi akan bermain dengan Sheffield United selama satu musim kedepan. Posisi Davies sebagai bek tengah akan digantikan oleh pemain lainnya. Sheffield United akan membayar biaya pinjaman dan juga bonus promosi. Bonus promosi ini akan diberikan jika Davies berhasil membawa Sheffield United ke Liga premier Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here