Sudah Dapat Christensen, Xavi Masih Pepet Gabriel Magalhães

0
37

Debatbola.com – Barcelona sudah hampir dipastikan bakal mendapatkan Andreas Christensen, tetapi Xavi sepertinya belum puas dengan kesuksesan itu. Buktinya, Xavi kini masih memantau bek-bek potensial yang bisa didapatkan, termasuk Gabriel Magalhães dari Arsenal. Sejumlah laporan di Spanyol menyebut Xavi kini mengidentifikasi sang defender asal Brazil.

Momen Tambah Amunisi Barcelona

Pasca bangkit di tangan Xavi, Barcelona sepertinya ingin musim 2022/2023 mereka berjalan sesuai harapan. Barcelona tak mau lagi terseok di awal kompetisi macam yang terjadi di musim 2021/2022 ini. Oleh karena itu, mereka ingin memanfaatkan momentum summer transfer 2021 ini untuk mendapatkan tambahan amunisi, terutama di sektor defender.

Selama beberapa bulan ke belakang, Barcelona dikait-kaitkan dengan tiga bek Chelsea, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger dan César Azpilicueta. Untuk saat ini, Azpilicueta dan Rüdiger belum ada kepastian. Tapi untuk Christensen, Barcelona sepertinya selangkah lagi bakal bisa mendapatkan tanda tangan bek asal Denmark tersebut.

Cari Bek Kidal

Christensen memang sudah hampir pasti didapat, tetapi Xavi nampaknya masih belum puas. Media asal Spanyol Sport mengabarkan bahwa mantan gelandang Azulgrana itu masih mencari satu bek lagi. Secara spesifik, Sport menyebutkan bahwa bek yang diinginkan Xavi adalah bek tengah kidal.

Bukan tanpa alasan Barcelona mencari bek kidal. Saat ini, Barcelona punya agenda melepas pemain, di samping merekrut punggawa-punggawa yang baru. Di antara para punggawa yang bakal dilepas, ada nama Clément Lenglet dan Samuel Umtiti. Lenglet dan Umtiti adalah bek kidal, dan untuk alasan itulah, Xavi mencari pemain bertipe sama.

Gabriel dalam Bidikan

Target bek berkaki kidal Barcelona berkaki kidal itulah Gabriel Magalhães, bek muda Arsenal yang cukup mencuri perhatian. Sport mengabarkan Barcelona sedang berusaha menjajaki opsi merekrut sang defender. Lebih lanjut, Sport mengklaim bahwa merekrut Gabriel adalah rencana Xavi, dan rencana itu disebut telah disepakati manajemen klub.

Kabarnya pula, ada rencana Barcelona bakal melakukan opsi tukar guling guna memuluskan transfer Gabriel menuju Camp Nou. Arsenal diketahui menaruh minat terhadap beberapa pemain Barcelona, macam Memphis Depay, Riqui Puig dan Neto. Kabarnya, Barcelona akan menggunakan salah satu, atau bahkan semuanya untuk mendukung upaya transfer Gabriel.

Pembicaraan antara pihak Barcelona dan Arsenal, menurut Sport, sudah dilangsungkan. Tetapi, kedua belah pihak belum mendapatkan kata sepakat dari pembicaraan tersebut. Yang jelas, bagi Barcelona, Gabriel bakal jadi opsi bagus. Apalagi mengingat usia sang pemain yang masih muda dan skillnya mumpuni yang ia miliki.

Masih Dibutuhkan Arsenal

Sebagai bek muda yang potensial, Arsenal tentunya sadar bahwa Gabriel bisa saja masuk ke dalam radar transfer klub manapun. Tetapi sikap mereka tetap tegas, tak akan membiarkan sang defender pergi ke pelukan klub lain. Bahkan, beberapa isu menyebut Arsenal bakal memberi kontrak baru meski kontraknya yang kini masih tersisa sampai tahun 2025.

Mikel Arteta juga meminta Gabriel bertahan lebih lama di Arsenal karena menurutnya, Gabriel adalah masa depan Meriam London. Arteta juga berpendapat bahwa proses adaptasi sang pemain di Arsenal terbilang cepat. Nampaknya, Arteta tak ingin kehilangan pemain terbaiknya, meskipun harus ditukar dengan lebih banyak pemain sekalipun.

“Kami tahu kalau dia adalah pemain dengan masa depan yang luar biasa.” Papar Arteta, seperti mengutip via Daily Metro. “Fakta bahwa dia beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris ini adalah alasan mengapa kami mendatangkannya. Dia bisa melangkah, bahasa Inggrisnya lebih baik, dia paham apa yang kami inginkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here