Sudah Berusia 35 Tahun, Siapa Pengganti Manuel Neuer Di Timnas Jerman

0
29
Sudah Berusia 35 Tahun, Siapa Pengganti Manuel Neuer Di Timnas Jerman

Debatbola.com – Manuel Neuer tahun ini telah berusia 35 tahun namun dengan kualitasnya sebagai kiper dirinya masih menjadi langganan panggilan timnas. Bukan hanya dipanggil dan dimasukkan ke dalam skuat, mantan penjaga gawang Schalke itu juga tetap menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang timnas Jerman.

Sementara itu di klubnya, Bayern Munchen peran Manuel Neuer juga tak tergantikan. Alexander Nubel, kiper muda yang baru diboyong oleh Die Bayern Juli 2020 silam harus puas menjadi kiper cadangan musim ini.

Calon Pengganti Di Timnas Jerman

Namun Manuel Neuer tidak akan bermain selamanya, regenerasi tetap akan tercipta seiring berjalannya waktu. Lantas siapakah kiper yang mampu menggantikannya di kubu timnas Jerman, berikut akan diulas:

Ter Stegen

Marc Andre Ter Stegen menjadi penjaga gawang nomor dua di belakang nama Manuel Neuer di timnas Jerman. Kiper berusia 29 tahun itu sendiri saat ini merumput bersama raksasa Catalan, Barcelona. Dirinya menjadi penjaga gawang nomor satu di sana.

Kiper kelahiran tahun 1992 ini diboyong oleh klubnya yang berjuluk El Barca dari tim masa kecilnya, Borussia Monchengladbach. Sang kiper merapat tepat pada Juli 2014 silam dengan mahar 12 juta Euro untuk memperlicin jalannya ke tanah Catalan.

Musim pertamanya di kubu El Barca, sang penjaga gawang menjadi kiper tim di kancah Liga Champions dan Copa Del Rey. Berkat tangguhnya sang pemain menjaga gawang timnya, dirinya pun membawa Barcelona menjuarai Liga Champions dan Copa Del Rey.

Sementara itu kiper sebelumnya, Claudio Bravo menjadi penjaga gawang utama tim di kancah La Liga. Dan hebatnya kiper asal Chili itu juga menjuarai La Liga. Tim asal Catalan tersebut bergelar treble winner di akhir musim yang dimana mereka dilatih oleh Luis Enrique.

Diprediksi setelah Manuel Neuer gantung sarung tangan atau pensiun, maka dipastikan Ter Stegen lah yang menggantikan. Kepiawaiannya dalam menjaga gawang Barcelona sangat berpengaruh terhadap pemilihan sang kiper ke skuat Timnas Jerman . Selain itu usianya yang sedang berada di tahap usia emas, menjadikannya pemain yang diprediksikan akan menggantikan sang legenda.

Bernd Leno

Bernd Leno musim ini merumput bersama klub asal London Utara, Arsenal. Penjaga gawang berusia 29 tahun ini juga sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan kiper legenda mereka, Petr Cech yang memutuskan untuk pensiun.

Bahkan Emiliano Martinez, yang tampil impresif bersama Arsenal juga berhasil disingkirkannya. Kiper asal Argentina itu tampil sangat apik di kancah FA Cup. Dirinya sukses mempersembahkan gelar bagi klub yang berjuluk The Gunner itu.

Namun di awal musim 2020/2021, Emiliano Martinez dilepas Arsenal ke klub Liga Premier Inggris lainnya, Aston Villa. Kiper yang berusia 26 tahun tersebut pun menjadi pemain nomor satu di sana hingga akhir musim.

Setelah itu sampai sekarang, Bernd Leno merupakan penjaga gawang nomor satu Arsenal. Sang kiper selalu tampil menjadi starter dan mengisi posisi penjaga gawang di seluruh kompetisi yang diikuti klubnya.

Sementara itu di kancah internasional, saat ini dirinya menjadi pilihan kedua di timnas Jerman untuk Euro 2020 mendatang . Pasalnya, Ter Stegen menderita cedera dan tidak bisa memenuhi panggilan pelatih Joachim Loew. Bernd Leno pun diprediksi akan menjadi salah satu pengganti Manuel Neuer.

Jika mantan kiper Bayer Leverkusen ini mampu tampil impresif di musim-musim mendatang, maka dipastikan peran penjaga gawang timnas Jerman akan beralih kepadanya. Sembari kualitas permainan Ter Stegen meredup bersama klubnya, Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here