Suarez: Untuk Jadi Juara Harus Siap Menderita

0
171
Suarez: Untuk Jadi Juara Harus Siap Menderita

Debatbola.com  –  Atletico Madrid semakin dekat dengan gelar juara La Liga musim 2020/21. Menghadapi Osasuna, Atleti berhasil menang dengan skor 2-1. Kini Atleti pun hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri mengangkat piala.

Atleti sebenarnya nyaris kalah pada laga pekan ke-37 ini. Osasuna unggul lebih dulu lewat gol Ante Budimir. Gol penyama kedudukan Los Rojiblancos baru datang pada menit ke-82 lewat kaki Renan Lodi. Lantas gol kemenangan lahir sepakan Luis Suarez.

Suarez mengaku bahwa timnya menderita secara mental saat berusaha mati-matian untuk mencetak gol penyama kedudukan dan gol kemenangan. Namun menurutnya, siapapun dan tim manapun harus siap menderita seperti itu untuk bisa menjadi pemenang gelar.

“Itu adalah momen bahagia, tapi kami harusnya tidak pantas menderita seperti itu,” kata Suarez usai pertandingan. “Kami menyia-nyiakan banyak peluang, khususnya aku sendiri. Tapi memang untuk menjuarai liga kita harus siap menderita, seperti apa yang terjadi hari ini. Aku tahu kami akan menderita di sini, tapi tak mengira akan semenderita ini.”

Sebelumnya Suarez tak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir. Namun beruntung gol ke-20 nya itu tiba di saat yang tepat, saat Atleti benar-benar membutuhkan kemenangan. Pelatih Atleti, Diego Simeone, menilai bahwa meski tak mencetak gol, kepemimpinannya di lapangan kerap dibutuhkan.

“Luis sempat tak bisa mencetak gol sebelumnya, tapi dia selalu terlibat dalam permainan,” tutur Simeone. “Dia memberikan kami kepemimpinan. Menjadi lebih baik lagi ketika dia bisa membuat kami memenangi pertandingan.”

“Saat turun minum hendak berakhir, aku bilang pada para pemain kalau kami setidaknya harus meraih hasil imbang. Lalu gol datang dan kemudian Suarez menunjukkan bahwa dirinya merupakan pemain penting kami.”

Pada laga terakhir, Atleti akan menghadapi tim peringkat 19, Real Valladolid. Valladolid sendiri sedang dalam rentetan hasil negatif, tak menang dalam 11 pertandingan terakhir dan kalah tiga kali beruntun. Secara matematis, Atleti siap meraih gelar ke-25 mereka musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here