Stok Gelandang Melimpah, Barcelona Tetap Minati Paul Pogba

0
77

Debatbola.com – Selama isu kepergian Paul Pogba dari Manchester United mengalir deras, Barcelona masuk sebagai salah satu peminat gelandang asal Prancis tersebut. Secara stok, Barcelona memang sedang tidak berada dalam posisi krisis pemain tengah. Namun, klub asal Catalan itu dikabarkan masih tetap membidik Pogba sebagai target potensial.

Masa Depan di Old Trafford Kian Tak Pasti

Sebagian dari pecinta sepakbola barangkali mulai bosan mendengar desas-desus masa depan Paul Pogba yang tengah tidak pasti di Manchester United. Suka tidak suka, kabar perihal Pogba menjadi salah satu kabar yang kerap wara-wiri selama jendela transfer. Baik pada summer transfer, maupun pada winter transfer kemarin.

Perlahan, dengan ditutupnya winter transfer, isu yang mengaitkan Pogba dengan berbagai klub raksasa Eropa selain Manchester United mulai meredup. Namun, bukan berarti masa depan gelandang asal Prancis itu aman di Old Trafford. Perpanjangan kontrak selalu ditolak, dan ada peluang Pogba akan pergi secara gratis di summer transfer.

Empat bulan lagi, kontrak Pogba bersama Setan Merah bakal berakhir, dan belum ada tanda-tanda pemain 28 tahun bakal menandatangani kontrak baru. Ketidakpastian masa depan Pogba di Manchester United membuat sejumlah raksasa Eropa siaga. Sejumlah raksasa itu antara lain Real Madrid, Juventus, Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Barcelona Masih Buru Pogba

Setiap kali berbicara perihal masa depan Pogba, klub yang selalu dikait-kaitkan dengan sang pemain tentu adalah Real Madrid. Namun, laporan baru-baru ini justru mengaitkan sang gelandang dengan rival Los Blancos, Barcelona. Pogba dikabarkan masuk dalam radar belanja Barcelona, dan mereka punya peluang membawa Pogba di musim panas nanti.

Semenjak Pogba menjuarai turnamen World Cup pada tahun 2018, Barcelona sudah menaruh minat pada gelandang jebolan asli akademi Manchester United tersebut. Namun, seiring pergantian pelatih, ketertarikan Barcelona nampaknya kian memudar. Hal ini kabarnya disebabkan oleh stok gelandang tim Catalan yang memang sudah cukup banyak.

Ada kabar bahwa Frenkie de Jong bakal tetap bertahan di Barcelona. Sementara selain De Jong, Barcelona masih punya banyak opsi di lini tengah. Pedri, Gavi dan Nico González. Selain para pemain muda, Barcelona juga punya stok gelandang senior seperti Sergio Busquets yang kelihatannya masih cukup tangguh.

Kendati secara stok tidak kekurangan pemain tengah, Barcelona kabarnya tetap intip-intip peluang untuk bisa menggaet Pogba. Laporan ini disampaikan oleh media asal Spanyol, Fichajes. Tujuan utama Barcelona adalah menambah stok pemain tengah berpengalaman, dan Pogba dinilai sebagai opsi yang cocok dan sesuai untuk tujuan tersebut.

Pogba bukan cuma disiapkan sebagai kekuatan tambahan, melainkan juga bakal dijadikan solusi jangka panjang. Sergio Busquets kini berada di penghujung karirnya, dan gelandang veteran itu tentu butuh backup. Pogba sepertinya bakal disiapkan untuk peran itu, sembari disiapkan untuk menjadi suksesor Busquets kala sang gelandang benar-benar pergi.

Finansial Jadi Kendala

Satu hal yang nampaknya bakal jadi kendala Barcelona dalam merekrut Pogba tentunya adalah masalah finansial. Nama Barcelona memang sama tenarnya dengan klub-klub peminat Pogba lain macam Real Madrid atau Paris Saint-Germain. Tapi secara finansial, dua pesaing mereka itu jelas lebih kuat.

Real Madrid mungkin saja bakal memberi penawaran gaji yang jauh lebih tinggi ketimbang Barcelona, apalagi Paris Saint-Germain yang posisi finansialnya paling kuat. Adapun Pogba sendiri sepertinya tak begitu berminat gabung Barcelona. Sejumlah media menyebut bahwa Pogba kini sedang tertarik kembali ke Juventus, klub yang dulu juga pernah ia bela.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here