Stok Gelandang Berkualitas Melimpah, Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Kualifikasi Piala Dunia

0
217

Debatbola.com – Indonesia merupakan negara yang tak pernah kehabisan stok pemain bola terutama pemain yang berposisi sebagai gelandang. Saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan seleksi yang dipimpin langsung oleh pelatih asal negeri ginseng yakni Shin Tae-Yong.

Beberapa pemain muda dan senior telah memenuhi panggilan sang pelatih. Seleksi ini mempunyai tujuan yaitu untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia zona Asia yang rencananya bakal digelar langsung pada bulan Juni mendatang.

Stok Gelandang Berkualitas Melimpah

Saat ini timnas Indonesia memiliki gelandang yang sangat melimpah dan tentunya tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kombinasi antara pemain senior dan junior nampaknya akan menjadi perpaduan yang sangat menarik.

Pemain senior yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong diharapkan mampu menjadi mentor untuk mengarahkan beberapa pemain muda yang masih minim jam terbang. Beberapa pemain berkualitas sudah ada digenggaman Shin Tae-Yong.

Banyaknya opsi pemain tengah membuat sang pelatih semakin mudah untuk melakukan rotasi. Pemain tengah berkualitas yang masuk dalam seleksi adalah Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Adam Alis dan masih banyak yang lainnya. Banyak yang berpendapat bahwa masa keemasan timnas Indonesia bakal terjadi di saat masa Shin Tae-Yong menjabat sebagai pelatih.

Timnas Indonesia Menunjukkan Progres yang Positif

Dibawah asuhan pelatih asal negri gingseng ini Timnas Indonesia mampu memperbaiki kualitas permainannya. Terutama dalam hal stamina dan visi bermain, stamina para pemain timnas Indonesia jauh lebih meningkat drastis dibandingkan sebelumnya.

Ini tak luput dari peran tangan dingin sang pelatih yang selalu menambah porsi latihan serta menjaga pola makan sehat. Pasalnya pelatih ini menilai bahwa kunci utama atau yang menjadi pondasi sebuah klub adalah stamina pemain.

Jika pemain dapat menjaga stamina serta kebugarannya, maka pelatih tak akan kesulitan dalam hal rotasi pemain. Namun jika stamina pemain sangat terbatas dan kurang tentunya akan sangat berpengaruh bagi permainan tim. Stamina yang lemah akan membuat permainan terasa lebih lambat dan aliran bola tak bisa terlalu cepat. Selain itu biasanya badai cedera juga akan sering menghantam ketika stamina para pemain habis.

Marc Klok Diharapkan Mampu Menjadi Pemimpin di Lini Tengah Timnas

Ada wajah baru saat ini di lini tengah timnas Indonesia. Pasalnya Shin Tae-Yong diluar dugaan masyarakat Indonesia ternyata langsung berani memanggil pemain asal Persija yaitu Marc Klok. Pemain ini merupakan pemain naturalisasi yang berpengalaman dan diharapkan mampu menjadi sosok jendral di lapangan tengah timnas Indonesia saat ini.

Kehadiran pemain ini diharapkan mampu membuat aliran bola terutama di lini tengah timnas Indonesia lebih cepat. Kreativitas dan agresivitas Marc Klok sangat dipertaruhkan dan banyak dinantikan oleh publik Indonesia. Kehadiran Marc Klok di timnas Indonesia mendapatkan dukungan positif dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Kualifikasi Piala Dunia

Mendapatkan stok gelandang berkualitas yang cukup melimpah membuat timnas Indonesia semakin percaya diri dalam hal persiapan. Pertandingan kualifikasi Piala Dunia sebentar lagi akan segera terlaksana. Oleh karena itu berbagai persiapan telah diupayakan oleh timnas Indonesia di bawah asuhan sang pelatih.

Para pemain sangat antusias dan tak sabar bisa bermain kembali di ajang kualifikasi Piala Dunia nanti. Timnas Indonesia berupaya tampil meningkatkan efektivitas terutama pada lini depannya. Perlu diketahui juga bahwa laga kualifikasi Piala Dunia akan digelar pada bulan Juni mendatang. Setidaknya masih ada waktu kurang lebih dua bulan untuk mempersiapkan semuanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here