Steven Gerrard Resmi Melatih Aston Villa

0
39
Steven Gerrard Resmi Melatih Aston Villa

Debatbola.com – Setelah menunggu sekian lama, Aston Villa akhirnya resmi memiliki pelatih baru untuk melanjutkan kompetisi 2021/2022 ini. Manajemen dari Aston Villa resmi mendatangkan eks pelatih Rangers, Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka.

Kembali ke Liga Inggris

Tidak bisa dipungkiri jika musim 2021/2022 ini Aston Villa memulai kompetisi dengan awal yang cukup buruk. Hasil yang ditorehkan skuad The Villans bisa dibilang buruk. Sebab dari beberapa laga yang sudah tersaji, tim ini masih terjebak di urutan ke-16 klasemen Liga Inggris musim ini.

Merasa tidak puas dengan situasi yang dialami, manajemen Aston Villa kemudian mengambil tindakan dengan memecat Dean Smith dari kursi kepelatihan pekan kemarin. Hal ini terjadi ketika Aston Villa tumbang 1:0 dari Southampton.

Setelah mencari pelatih baru di tengah kompetisi berjalan, manajemen Aston Villa akhirnya menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih baru. Pada hari Kamis (11/11) kemarin The Villans dengan resmi memperkenalkan manajer barunya. Dia adalah legenda dari klub Liverpool, Steven Gerrard.

Klarifikasi Resmi Klub

Melalui laman resmi milik klub Aston Villa, pihak manajemen melalui perwakilannya mengatakan jika Steven Gerrard akan menjadi pelatih baru mereka. Eks pelatih Rangers ini akan menjalankan tugasnya menggantikan Dean Smith untuk membawa Aston Villa bangkit dari keterpurukan.

“Aston Villa Football Club dengan senang hati memberitahukan atas penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala kami yang baru,” buka manajemen Aston Villa melalui laman resmi klub.

“Gerrard sebelumnya telah berhasil membimbing Glasgow Rangers menjuarai Liga Skotlandia pada musim lalu dan mengakhiri kompetisi dengan tidak terkalahkan sepanjang kompetisi Liga. Dia juga diketahui menerapkan permainan menyerang dan atraktif selama melatih Rangers,” lanjutnya.

“Jelas sekali dalam diskusi kami, bahwa ambisi, filosofi dan juga nilai kepelatihan dari Steven sesuai dengan apa yang ada di Aston Villa. Kami juga merasa senang dia mau memimpin kami di fase selanjutnya, rancangan ambisi kami diharapkan akan semakin berkembang seiring dengan usaha kami. Juga untuk meneruskan kemajuan yang sudah tercapai sejak Nassef Sawiris dan Wes Edens mengambil alih kepemilikan klub sejak 2018 lalu,” tutupnya.

Komentar dari Gerrard

Dari pihak Gerrard sendiri, dia mengaku sangat senang setelah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih di Aston Villa. Dia juga sudah siap memberikan kontribusi terbaiknya untuk kembali membawa Aston Villa menapaki masa kejayaannya.

“Aston Villa adalah klub yang memiliki kekayaan adalah hal sejarah dan juga tradisi di sepak bola Inggris. Saya benar-benar merasa bangga bisa menjadi pelatih di klub ini. Dari pembicaraan Nassef, Wes dan juga anggota Direksi dari klub ini, saya merasakan jika klub ini memiliki ambisi yang besar. Sayang menjadi tidak sabar untuk segera membantu mereka untuk mencapai target yang ingin dicapai saat ini,” ungkap pelatih berusia 41 tahun ini.

Laga Debut Gerrard

Setelah sekian lama, Steven Gerrard akhirnya bisa kembali merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris. Hanya saja, Legenda Liverpool ini datang sebagai pelatih dan akan menjadi nahkoda baru Aston Villa. Pelatih berpaspor Inggris ini akan menukangi Aston Villa hingga dua setengah tahun kedepan.

Saat ini yang ditunggu-tunggu adalah laga pertama Steven Gerrard bersama Aston Villa. Akan tetapi laga debut ini akan berlangsung usai jeda Internasional dua pekan ke depan. Laga pertama Aston Villa bersama Steven Gerrard baru akan berlangsung (20/11) mendatang dengan melawan Brighton & Hove Albion.

Saat ini Aston Villa masih bertengger di peringkat ke-16 dengan memiliki koleksi 10 poin. Penampilan terbaru skuad The Villans, mereka sudah mengalami lima kekalahan beruntun. Kini tugas berat pertama Steven Gerrard adalah mematahkan tren buruk tersebut dan naik ke peringkat yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here