Steven Gerrard Minta Aston Villa Permanenkan Philippe Coutinho

0
62

Debatbola.com – Philippe Coutinho dianggap sebagai pembelian gagal oleh Barcelona sehingga sangat jarang dimainkan oleh klub tersebut di musim ini. Pindah ke Aston Villa merupakan cara Coutinho untuk menyelamatkan karirnya yang sudah di ujung tanduk tersebut. Rupanya pilihan pemain asal Brazil tersebut merupakan pilihan yang tepat dan menjelma menjadi transfer sukses Aston Villa musim ini.

Bermain dibawah asuhan mantan rekan setimnya, Philippe Coutinho mampu tampil moncer dan berperan penting dalam kemenangan klub. Sempat diremehkan, rupanya performa Philippe Coutinho melebihi ekspektasi publik. Tidak ingin menyia-nyiakan bakat Philippe Coutinho, Steven Gerrard kemudian meminta kepada Aston Villa untuk mempermanenkan Philippe Coutinho.

Performa Melebihi Ekspektasi

Didatangkan Aston Villa dari Barcelona di musim dingin lalu, Philippe Coutinho kini menjadi salah satu transfer sukses di musim itu. Bagaimana tidak, Performa pemain berusia 29 tahun tersebut bahkan melebihi ekspektasi untuk seorang pemain yang tersingkirkan di klubnya. Menit bermain yang sangat minim rupanya tidak berpengaruh terhadap kemampuan Coutinho.

Banyak yang beranggapan jika Philippe Coutinho akan kesulitan beradaptasi di Aston Villa meskipun yang melatih adalah mantan rekannya di Liverpool. Namun, pemain asal Brazil tersebut berhasil mengejutkan publik dengan bermain sangat bagus di laga debutnya. Bahkan Coutinho juga sudah mampu menyumbangkan gol untuk The Villans.

Performa Philippe Coutinho bahkan juga mendapat perhatian khusus dari Paul Merson yang merupakan seorang analyst di Liga Inggris. Paul Merson sempat ragu dengan kemampuan Coutinho karena sudah lama tidak bermain di Liga Inggris sehingga membutuhkan adaptasi kembali. Kini kekhawatiran Merson sudah terpatahkan dengan performa luar biasa Philippe Coutinho di laga terakhir kali.

Paul Merson menganggap jika Philippe Coutinho memiliki peran yang sangat besar untuk kebangkitan Aston Villa akhir-akhir ini. Bahkan pemain berusia 29 tahun tersebut sudah menyumbangkan 3 gol ditambah dengan 3 assist dari 7 laga yang diikuti bersama Aston Villa. Statistik tersebut tentu mengalami peningkatan dibandingkan saat masih di Barcelona yang hanya menyumbang 2 gol tanpa assist di 12 laga musim ini.

Steven Gerrard Minta Coutinho Dipermanenkan

Philippe Coutinho memiliki periode peminjaman ke Aston Villa hingga akhir musim ini saja atau selama setengah musim. Melihat performa yang memuaskan tersebut, tidak heran jika Steven Gerrard ingin klubnya untuk mempermanenkan Coutinho. Terlebih, Steven Gerrard pernah bekerja sama dengan pemain tersebut saat masih di Liverpool sehingga sudah sangat tahu bagaimana kualitas Coutinho.

Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dengan harga sangat tinggi yaitu 142 juta pound dari Liverpool. Harga mahal tersebutlah yang mungkin membuat Aston Villa enggan mempermanenkan Philippe Coutinho ke Villa Park. Meskipun sudah mengalami penurunan nilai pasar, dapat dipastikan jika harga pemain tersebut masih sangat tinggi.

Kini Aston Villa tidak perlu khawatir lagi karena rupanya Barcelona bersedia menjual murah Philippe Coutinho. Sudah menjadi rahasia umum jika El Barca berniat melepas pemain asal Brazil tersebut sejak musim panas lalu namun terhalang cedera. Kabarnya, Aston Villa hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 33 juta Pounds saja untuk bisa menebus Coutinho secara permanen.

Sudah ada kepastian harga, namun rupanya Aston Villa memutuskan untuk menangguhkan keputusannya setidaknya sampai bulan Mei nanti. The Villans masih ingin mengamati perkembangan dari Philippe Coutinho hingga akhir musim sebelum mengambil keputusan pasti. Meskipun begitu, hingga saat ini Aston Villa cukup puas dengan penampilan Philippe Coutinho.

Aston Villa Harus Gerak Cepat

Steven Gerrard selaku pelatih berjanji akan membujuk pihak klub agar mau segera mempermanenkan Philippe Coutinho. Sang pelatih memang tidak bisa mengatur untuk masalah biaya transfer dan juga gaji yang akan diterima, tetapi Gerrard akan memberikan masukan untuk proses transfer tersebut. Aston Villa sendiri kemungkinan besar akan menjual Emi Buendia demi mengumpulkan dana untuk menebus Philippe Coutinho.

Sebenarnya Aston Villa harus bergerak cepat jika benar-benar ingin mempermanenkan Philippe Coutinho di musim depan. Pasalnya, Arsenal kini terus memantau kondisi pemain asal Brazil tersebut dan bisa saja memanfaatkan kebimbangan Aston Villa untuk membajaknya. Seperti yang telah diketahui, The Gunners sudah sejak musim kemarin mengincar Philippe Coutinho namun pemain tersebut memilih ke Villa Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here