Steven Gerrard Gerak Cepat Di Bursa Transfer

0
36

Debatbola.com – Musim 2021-2022 baru saja selesai dengan pemenang yang sudah ditentukan di masing-masing Liga top Eropa. Bursa transfer memang belum dibuka secara resmi, namun beberapa pemain sudah secara resmi berganti klub. Tak terkecuali Aston Villa yang terlihat semangat menyambut bursa transfer musim panas ini.

Sebagai pelatih, Steven Gerrard rupanya bergerak cepat dalam mendatangkan para pemain incarannya. Kini telah ada 3 pemain yang sudah berhasil direkrut oleh Aston Villa demi memperkuat klub di musim depan. Patut dinanti siapa pemain yang akan menjadi rekrutan The Villans selanjutnya.

Gerak Cepat
Bursa transfer musim panas ini belum secara dibuka, namun Aston Villa telah berhasil merekrut beberapa pemain. Hal tersebut bisa terjadi berkat kerja keras dari pihak klub terutama Steven Gerrard selaku pelatih. Para pemain tersebut akan memperkuat Aston Villa di musim depan.

Steven Gerrard memang baru melatih Aston Villa di pertengahan musim kemarin. Namun Gerrard berhasil membuat Aston Villa finish di posisi 14. Dari 27 laga yang dipandu Steven Gerrard, Aston Villa menang di 10 pertandingan dengan 5 kali imbang serta 12 kali kalah.

Musim depan, mantan pemain Liverpool tersebut ingin membuat Aston Villa bisa bersaing dengan klub papan atas. Terikat kontrak hingga tahun 2025 nanti, pelatih berusia 41 tahun tersebut optimis keinginannya bisa terwujud. Karena itulah Steven Gerrard langsung bergerak cepat di bursa transfer.

Baru saja menyelesaikan musim, Steven Gerrard langsung meminta pada pihak Aston Villa untuk merekrut 3 pemain. Demi mendukung keinginan pelatih klubnya, Aston Villa langsung mengabulkan permintaan itu. The Villans setuju mempermanenkan Philippe Coutinho yang ditebus seharga 20 juta Euro dari Barcelona.

Demi memperkuat lini tengah, The Villans juga telah merekrut Boubacar Kamara dari Marseille. Gelandang berusia 25 tahun tersebut datang ke Aston Villa dengan status bebas transfer karena kontraknya dengan Marseille telah usai. Dengan kedatangan Kamara, Steven Gerrard kini memiliki banyak pilihan di lini tengah.

Aston Villa juga baru saja berhasil mendapatkan Diego Carlos dari Sevilla. Pemain berusia 29 tahun tersebut didatangkan The Villans dengan biaya sebesar 26 juta Euro. Kabarnya, Kamis depan Diego Carlos akan terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis dan merampungkan kesepakatan.

Luis Suarez Selanjutnya?
Pergerakan Steven Gerrard di bursa transfer dipastikan belum berakhir. Dikabarkan rekrutan selanjutnya Aston Villa adalah mantan rekan setim Steven Gerrard ketika masih di Liverpool. Pemain yang dimaksud yaitu Luis Suarez yang kontraknya baru saja berakhir dengan Atletico Madrid.

Tahun ini, Luis Suarez sudah memasuki usia 35 tahun, namun performanya masih sangat menjanjikan. Bahkan Suarez berhasil menjadikan Atletico Madrid kampiun La Liga pada musim kemarin. Tidak heran Luis Suarez masih menjadi incaran banyak klub meskipun sudah berusia pertengahan 30-an.

Melihat potensi merekrut Luis Suarez secara gratis, Aston Villa kabarnya tengah menjajal kemungkinan tersebut. Namun Aston Villa juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum merekrut Luis Suarez. Bukan hanya perkara gajinya yang besar, tetapi juga fisik Suarez yang kini sudah berusia 35 tahun.

Luis Suarez akan bereuni dengan Steven Gerrard jika Aston Villa benar-benar mendatangkan pemain Uruguay itu. Bukan hanya dengan Steven Gerrard, Suarez juga akan bereuni dengan Philippe Coutinho yang lebih dulu dipermanenkan. Ketiganya pernah bekerja sama ketika masih membela The Reds.

Inginkan Pemain Liverpool
Lagi-lagi dikaitkan dengan mantan klubnya, Steven Gerrard kabarnya juga mengincar salah satu pemain yang kini masih menjadi milik Liverpool. Baru-baru ini Aston Villa dikabarkan ingin merekrut Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang yang kerap ditempatkan sebagai false nine tersebut kabarnya memang akan dilepas oleh Liverpool.

Karir Alex Oxlade-Chamberlain memang tengah meredup di Liverpool akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan cedera yang sering menghampiri pemain kelahiran Portsmouth itu. Oxlade-Chamberlain juga jarang terlihat di lapangan akhir-akhir ini yang semakin memperkuat isu kepindahannya.

Aston Villa akan memecahkan rekornya jika benar-benar mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain. Pasalnya terakhir kali Aston Villa merekrut permanen pemain Liverpool pada tahun 2005 lalu. Hingga kini belum ada lagi pemain The Villans yang dibeli dari Liverpool dan hanya 2 kali saja meminjam pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here