Steven Gerrard Bersama Aston Villa Tumbang 1-0 di Kandang Liverpool

0
45

Debatbola.com – Liverpool akhirnya mampu memetik tiga poin penting pada laga krusial kontra Aston Villa setelah mengakhiri laga dengan skor 1:0 pada matchday ke-16 lanjutan dari Liga Inggris, Sabtu (11/12) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Stadion Anfield malam kemarin menjadi saksi sejarah atas kembalinya sang legenda, Steven Gerrard. Hanya saja, mantan kapten The Reds kali ini datang membawa pasukan sebagai pelatih dari Aston Villa.

Liverpool sendiri selaku tuan rumah di laga kali ini nampak tidak menahan diri dan tampil dengan kekuatan penuh. Steven Gerrard yang sudah paham betul luar dalam mantan timnya, kali ini datang dengan persiapan penuh. Meski timnya bukan tim unggulan dalam duel ini, namun para pemain The Villans mampu tampil trengginas.

Dalam laga ini Liverpool boleh jadi menguasai bola lebih banyak. Akan tetapi kokohnya benteng bertahan Aston Villa sangat kokoh dan membuat Mohamed Salah dan kolega kewalahan untuk menembusnya.

Para pemain Liverpool berhasil menekan Aston Villa dan memaksa tim lawan hanya bermain setengah lapangan. Akan tetapi semua tembakan yang dihasilkan Liverpool tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Meski banyak melepas tembakan, namun Liverpool hanya mampu melepas tiga tembakan yang tepat sasaran. Sedangkan Aston Villa yang tidak mampu mengembangkan permainan mereka hanya bisa melepas dua tembakan. Sampai waktu berjalannya babak pertama habis, skor kacamata masih bertahan.

Babak Kedua Liverpool Cetak Sebiji Gol

Kembali dari ruang ganti, kedua kubu masih nampak memainkan komposisi pemain yang sama dengan babak pertama. Pasukan Jurgen Klopp juga masih memegang kendali permainan.

Sedangkan Aston Villa masih mampu bermain dengan solid dan sulit untuk ditembus. Ambisi menang tuan rumah baru bisa nampak di babak kedua ini setelah ada peluang berbahaya yang benar-benar mampu tercipta.

Pada menit ke-53 Liverpool nyaris unggul melalui sundulan dari Virgil van Dijk yang berhasil memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang dikirim oleh Andy Robertson. Beruntung kiper Aston Villa, Emiliano Martinez mampu tampil gemilang dan melakukan penyelamatan penting.

Empat menit berselang barisan bertahan tim tamu kembali dipaksa bekerja keras meredam serangan dari tuan rumah. Dari lima tendangan akurat yang terjadi di babak kedua ini, Liverpool masih menemui jalan buntu.

Melihat timnya masih kesulitan, Jurgen Klopp akhirnya menarik keluar Diogo Jota dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Tetapi pergantian lini depan ini masih belum mampu merubah keadaan.

Sampai pada akhirnya petaka terjadi di menit ke-65 yang menimpa Aston Villa. Serangan berbahaya yang dilancarkan tuan rumah memaksa Tyrone Mings untuk menjatuhkan laju dari Mohamed Salah di dalam kotak penalti. Akhirnya wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Liverpool.

Mohamed Salah yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti ini sukses menyarangkan bola ke gawang Emiliano Martinez. Gol ini kemudian merubah skor menjadi 1:0 via bursa inter303 untuk keunggulan tuan rumah. Untuk mengejar ketertinggalan, Steven Gerrard mencoba untuk menambah daya dobrak timnya dengan memasukkan Emi Buendia dan juga Danny Ings.

Akan tetapi perubahan ini juga tidak mampu membuka jalan buntu yang dialami timnya di laga malam kemarin. Sampai peluit panjang berbunyi, Aston Villa gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakhiri laga ini dengan kekalahan 1:0.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil merangsek ke peringkat kedua klasemen musim ini dengan memiliki koleksi 37 poin. Sedangkan Aston Villa saat ini menempati peringkat ke-12 dengan koleksi 19 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here