Steven Gerrard Antar Glasgow Rangers Juara Liga Skotlandia

0
128
Steven Gerrard Antar Glasgow Rangers Juara Liga Skotlandia
Sumber : https://talksport.com/wp-content/uploads/sites/5/2018/05/gettyimages-954645148.jpg?

Debatbola.comKemenangan Glasgow Rangers atas St. Mirren dengan skor 3-0 ternyata menjadi penutup perburuan gelar juara Liga Skotlandia 2020/21. Di saat yang bersamaan, sang pesaing Celtic ditahan imbang oleh Dundee United.

Hasil pada pekan ke-32 tersebut membuat Rangers unggul 20 poin dari Celtic. Jumlah tersebut tak bisa dikejar lagi mengingat pertandingan hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Maksimal, Celtic hanya bisa meraih 18 poin. 

Gelar juara ini menjadi yang pertama bagi Rangers dalam satu dekade terakhir. Rangers terakhir kali juara pada musim 2010/11. Setelah itu Celtic mendominasi dengan menjadi juara selama 10 musim terakhir. 

Bagi Gerrard sendiri ini menjadi gelar pertama dalam kariernya yang sudah berjalan tiga tahun bersama Rangers. Dua musim perdananya, Gerrard hanya mampu membawa Rangers finis sebagai runner-up.

Musim ini berjalan sangat sempurna bagi Steven Gerrard. Hingga pekan ke-32, timnya belum sekalipun merasakan kekalahan di liga. Catatan tersebut membuat Gerrard memiliki 66,7% persentase kemenangan selama melatih Rangers. Dari 159 laga, ia baru merasakan 20 kali kekalahan.  

Pencapaian ini membuatnya semakin digadang-gadang sebagai pelatih Liverpool masa depan. Terlebih, saat ini The Reds sedang tampil mengecewakan setelah terlempar dari perburuan gelar juara. Bukan tak mungkin mantan kapten Liverpool itu akan jadi pengganti Juergen Klopp dalam waktu dekat. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here