Sterling Tinggal Jalani Tes Medis, Tuchel Kami Ingin Ikut Dalam Persaingan Juara Premier League

0
35

Debatbola.com – Sterling memastikan diri untuk angkat kaki dari Manchester City usai tujuh tahun membela klub asuhan Pep Guardiola tersebut. Bersama The Citizens, pemain 27 tahun tersebut berhasil torehkan 131 gol dalam 337 pertandingan.

Sterling juga berhasil menggondol trofi Premier League, Piala Liga Inggris, serta Piala FA ke Stadion Etihad. Selesai sudah tugas Sterling di Etihad yang sarat akan trofi, kini ia berangkat ke Stamford Bridge untuk tantangan baru.

Kegembiraan Skuat Dan Penggemar Chelsea

Skuat Chelsea sangat senang dengan kehadiran Raheem Sterling yang memutuskan hengkang Manchester City. Laporan dari Express UK mengklaim bahwa kesepakatan 47,5 juta pounds telah menjadi nilai yang disepakati.

Banyak pujian yang datang dari penggemar terkait nilai yang relatif murah untuk jasa sang pemain. Penggemar yakin The Blues akan lebih tampil meroket pada musim depan karena kehadiran Sterling di klub mereka.

Sterling kini harus menyelesaikan tes medis sebelum menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan. The Blues membutuhkan sang pemain karena pengalamannya dalam membawa gelar Liga Primer Inggris.

Manajemen Memfasilitasi Tuchel Dalam Pembelian Sterling

Menurut CBS Sports, skuat utama Chelsea musim depan dibangun dengan kegembiraan demi satu gelar Premier League kembali ke London Barat. Laporan tersebut menyatakan bahwa Chelsea berharap dengan adanya Sterling mampu mendongkrak performa The Blues di liga domestik.

Sterling menjadi target utama Chelsea dalam memperkuat lini depan. Dengan Todd Boehly selaku pemilik baru Chelsea memberi Tuchel anggaran transfer yang meningkat untuk dihabiskan musim panas ini. Ada kabar mencuat bahwa akan ada lebih banyak pemain bintang yang bakal berseragam The Blues pada akhir jendela transfer.

Banyak Winger Di City, Dan Kontrak Sterling Habis Musim Depan

Nama Jack Grealish, Phil Foden, dan Cole Palmer melambung dalam beberapa musim terakhir. Grealish baru saja didatangkan oleh City musim lalu dari Aston Villa dengan nilai transfer sebesar 117,5 juta pounds. Pemain kelahiran Birmingham tersebut melakoni 26 laga serta menorehkan 3 gol dan 3 assist dalam musim debutnya.

Sedangkan Foden dan Palmer yang keduanya baru menginjak usia 22 dan 20 tahun dianggap sebagai proyek jangka panjang Manchester City. Terlebih untuk Foden yang mampu tampil sebanyak 45 laga musim lalu di semua kompetisi. Pemain kelahiran Stockport tersebut mampu catatkan 14 gol dan 11 assist sejauh ini.

Selain menjamurnya pemain di lini sayap, kontrak Sterling juga bakal berakhir musim panas 2022/23. Hal tersebut telah membuatnya menjadi target utama yang diburu Chelsea. Kesuksesan Sterling di Liga Champions Eropa juga menjadi harapan The dalam memenangkan piala Si Kuping Besar.

Musim Depan Bersaing Dengan City Dan Liverpool

City dan Liverpool mendominasi perebutan gelar kasta tertinggi sepakbola Inggris dalam tiga musim terakhir. “Kami ingin bersaing dengan Liverpool dan Man City, kami melakukan segalanya untuk membuat skuat lebih baik. Ini adalah tantangan,” kata Tuchel dilansir dari Express UK.

Chelsea yang sejauh empat musim ini tembus zona UCL, tentu tidak ingin performanya hanya disitu saja. Musim 2021/22 adalah musim pertama Tuchel menangani Chelsea selama satu musim penuh. Pelatih asal Jerman tersebut mampu membawa The Blues menduduki posisi tiga klasemen akhir Premier League.

The Blues finis 18 poin di belakang Liverpool pada Liga Primer Inggris musim lalu. “Saat ini, tentu saja, itu tidak memuaskan karena tangan kami terikat dan kami tidak dapat bertindak seperti yang kami inginkan.” ungkap Tuchel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here