Sterling, Kami Fokus Untuk Raih Treble Musim Ini

Debatbola.com – Di tengah gangguan putusan hukuman untuk Manchester City dari UEFA lantaran pelanggaran Financial Fair Play, The Citizens tetap mampu tampil gemilang pada babak final Piala Liga atau Carabao Cup 2019/20 dengan mengalahkan Aston Villa, 2-1. 

Man City yang mengistirahatkan Ederson Moraes dan Kevin De Bruyne pada laga ini mampu unggul dua gol lebih dulu melalui Sergio Aguero dan Rodrigo. Villa mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Mbwana Samatta. Tapi ketiga gol yang terjadi pada babak pertama itu tak bertambah lagi di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Man City meraih trofi ketujuh Piala Liga mereka sepanjang sejarah. City sekarang hanya terpaut satu gelar juara dari Liverpool yang meraih trofi Piala Liga terbanyak. City sendiri menjuarai kompetisi ini tiga musim beruntun saat ini.

Trofi Piala Liga jadi awal bagi Man City meraih kesuksesan berikutnya pada musim ini. Meski sudah lempar handuk di Premier League, City masih mengincar treble winners di sisa musim ini lantaran masih berkompetisi di Liga Champions dan Piala FA. 

“Liga musim ini sangat sulit,” ujar Raheem Sterling pada Sky Sports. “Kami sudah meraih satu gelar dan kami masih berkompetisi di dua lainnya dan kami sangat fokus serta siap untuk mewujudkan itu.” 

“Kami memang hanya perlu tetap fokus seperti yang kami lakukan di sini [Wembley]. Sulit untuk bisa juara tiga tahun secara beruntun tapi itulah yang mampu kami lakukan, kami hanya perlu terus meraih gelar-gelar.” 

Di Premier League, Man City memang sudah terpaut jauh dari Liverpool sang pemuncak klasemen. Secara matematis bisa dikejar memang, apalagi Liverpool baru saja menelan kekalahan perdana mereka musim ini. Tapi tetap saja jarak 22 poin dengan 10 laga tersisa (11 bagi Man City) bukan lah waktu yang panjang untuk memangkas jarak tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here