‘Sterling dan De Bruyne Bisa Saja ke Real Madrid’

0
165
‘Sterling dan De Bruyne Bisa Saja ke Real Madrid’

Debatbola.com – Ancaman hukuman yang menghantui Manchester City membuat raksasa Inggris itu harus mulai menyiapkan rencana agar para pemainnya tak pindah. Man City yang melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) terancam hukuman larangan bertanding di Liga Champions selama dua musim, dan itu bisa membuat para pemain bintangnya hengkang.

Mantan pelatih Man City, Sven-Goran Eriksson, juga meyakini kalau para pemain Man City tak akan sungkan untuk pindah jika hukuman itu benar-benar akan diberikan pada City. Bahkan ia mencontohkan, dua pemain andalan City, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling, yang juga berpotensi pindah ke mana pun yang mereka inginkan.

“Ya, mereka (De Bruyne dan Sterling) bisa bermain di Real Madrid kalau mereka mau,” ujar Eriksson pada Stats Perform News. “Tapi aku akan kecewa kalau itu terjadi.”

“Aku tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tapi aku sangat berharap mereka tatap bertahan di Inggris. Kalau melihat perjalanan mereka sejauh ini, dan untuk beberapa tahun ke depan, Premier League adalah liga terbaik di dunia dan itu tak perlu diragukan lagi, paling populer, liga terbaik untuk ditonton.”

Eriksson memang ingin para pemain City tak hengkang. Ia juga memberikan pendapat bahwa pindah dari Man City bisa jadi keputusan yang buruk karena sebenarnya mereka sudah bermain di klub terbaik di Inggris dan liga terbaik di dunia.

“Liga lain mungkin bagus, tapi berapa banyak orang yang menonton sepakbola Spanyol jika itu bukan Barcelona atau Real Madrid, atau mungkin Atletico Madrid? Aku rasa tidak begitu banyak. Bundesliga juga begitu, kalau bukan Dortmund yang main, atau Bayern Munchen yang main, apakah kamu akan tetap menontonnya?”

“Inggris berbeda karena setiap tim bisa mengalahkan tim lainnya. Ini liga dengan permainan sepakbola yang bagus dan akan selalu ada pertempuran yang seru di Inggris.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here