Sterling Cedera, Leroy Sane Masih Belum Bisa Dimainkan

0
326
Sterling Cedera, Leroy Sane Masih Belum Bisa Dimainkan

Debatbola.com – Manchester City kemungkinan besar akan tidak diperkuat Raheem Sterling hingga satu bulan ke depan. Pasalnya, penggawa Tim Nasional Indonesia itu mengalami cedera yang cukup serius.

Cederanya Sterling bisa berdampak pada ketajaman lini depan Man City. Meski tak mencetak gol di tujuh laga terakhirnya, eks pemain Liverpool ini tetap jadi andalan The Citizens di sisi sebelah kiri.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mungkin sebenarnya sudah ingin mengistirahatkan Sterling karena ia masih belum pecah telur. Namun masalahnya, City tengah dirundung badai cedera. Bahkan tak ada satupun pemain yang bisa menggantikan di sayap kiri.

Biasanya, Leroy Sane adalah pemain kidal yang ditempatkan Pep Guardiola ketika membutuhkan pemain pengganti Sterling. Sial bagi Manchester City, winger asal Jerman ini mengalami cedera pada pra-musim dan membuatnya harus menepi hingga lebih dari enam bulan.

Kini masa penyembuhan Sane sudah memasuki bulan ketujuh. Tapi Pep masih ragu untuk memainkannya. Secara kualitas Sane mungkin masih menjadi salah satu yang terbaik, tapi tak bermain selama lebih dari enam bulan akan membuatnya kehilangan sentuhan permainan.

Karenanya Pep pun masih takkan memainkan Sane meski ia harus menemukan pengganti Sterling saat ini. Padahal Sane sendiri sudah rutin mengikuti latihan tim.

“Dia [Sane] sudah ikut berlatih bersama kami,” kata Pep Guardiola pada konferensi pers jelang laga melawan West Ham, Minggu (9/2). “Tapi ketika kamu dapat cedera, terutama cedera seperti ini selama enam bulan, kamu perlu memperbaiki tempo, ritme, dan kepercayaan diri tubuh kalian.”

“Cedera lutut tak hanya membicarakan cederanya saja. Ini butuh waktu. Tidak seperti cedera pergelangan kaki, misalnya, atau cedera otot. Cedera lutut selalu butuh waktu lebih lama untuk pulih.” 

Pep Guardiola memang tak perlu memaksakan Sane untuk bermain secepatnya. Soalnya, kans juara City di Premier League sudah sangat kecil. Bahkan pelatih asal Spanyol itu pun sudah lempar handuk karena merasa tak mampu lagi mengejar defisit 22 poin dengan Liverpool. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here