Stefano Pioli Khawatir Fisik Para Pemain AC Milan

Debatbola.com – Stefano Pioli, Pelatih AC Milan, belum bisa memastikan Zlatan Ibrahimovic saat menjamu Sparta Praha dalam pertandingan lanjutan Liga Eropa 2020/2021. Pioli juga sedang memikirkan kondisi fisik para pemainnya jelang pertandingan di Stadion San Siro tersebut.

Sebab Milan harus tampil setiap tiga hari sekali dalam beberapa waktu terakhir ini. Sementara Ibrahimovic merupakan pemain yang mendapat perhatian cukup besar dari skuat Milan saat ini. Alasannya karena Ibrahimovic tetap tampil optimal meski sudah 39 tahun.

“Banyak energi dengan banyak pertandingan berdekatan. Milan akan turun dengan tangguh dan kompetitif karena saya punya banyak pemain berkualitas. Ibra? Saya tidak tahu apakah dia akan main atau tidak. Kami tampil setiap tiga hari dan setiap minggu,” kata Pioli.

Meskipun tidak dipungkiri bahwa bahwa stamina penyerang dari Swedia itu tidak seperti dahulu. Kondisi inilah yang membuat Pioli dilema karena harus menghemat tenaga para pemainnya, terutama Ibrahimovic. Apalagi mantan penyerang LA Galaxy itu adalah mesin gol Milan saat ini.

Buktinya, Ibrahimovic sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak di skuat Milan di sejauh musim ini. Artinya, Pioli harus memutar otak untuk menghemat energi dengan perubahan formasi. 

Apalagi Milan adalah salah satu favorit juara Grup H Liga Eropa 2020/2021. Ia harus menjaga fisik para pemainnya yang sudah pasti ingin bermain. Tapi Stefano Pioli juga tidak ingin para anak asuhnya menganggap remeh lawannya hanya karena menjadi salah satu favorit.

“Saya akan menentukan sendiri. Kalau minta kepadanya, dia pasti ingin bermain. Kami harus mengkonfirmasi prestasi tinggi setelah kemenangan di laga pertama. Sparta menang di enam laga antara kompetisi domestik dan melawan Lille. Kami menantikan lawan yang cerdik dihadapi,” kata Pioli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here