Stefano Pioli Ingin AC Milan Tetap Fokus

0
86
Stefano Pioli Ingin AC Milan Tetap Fokus

Debatbola.com – Stefano Pioli, Pelatih AC Milan, ingin para pemainnya tetap waspada meski cuma sedikit kebobolan di Serie-A 2020/2021. Milan memang baru kebobolan sembilan kali yang menjadi kesebelasan kedua paling sulit ditembus lawan.

Tujuh gol di antaranya terjadi melalui proses bola mati. Pioli pun ingin kesebelasannya lebih fokus dalam menghadapi situasi tersebut. “Kami terakhir kebobolan saat melawan Napoli. Tapi kami harus lebih fokus saat menghadapi bola mati,” imbuhnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Hasilnya, Milan masih memimpin klasemen sementara Serie-A musim ini. Kesebelasan berjuluk I Rossoneri itu sudah mengoleksi 26 poin dari 10 pertandingan. Kemenangan terakhir atas Sampdoria dengan skor 2-1, semakin memantapkan posisi Milan di puncak.

 Alessio Romagnoli dkk juga menjadi kesebelasan yang belum terkalahkan di Serie-A musim ini. Catatan itu jugalah yang diraih oleh Juventus sebagai rivalnya. Selain itu, Milan juga menjadi kesebelasan ketiga yang paling produktif.

 Mereka sudah mencetak 23 gol yang di bawah SSC Napoli dan Internazionale Milan. “Kami memang tidak punya skuat yang gemuk. Tapi kami mencatat banyak kesempatan emas saat melawan Sampdoria,” kata Pioli lebih lanjut.

Hasil atas Sampdoria juga merupakan kemenangan ke-30 bagi Pioli bersama Milan. Padahal, kesebelasannya itu tampil di kandang lawan. namun sudah membuka keunggulan melalui eksekusi penalti akibat handball. Kemudian Samu Castillejo berhasil menggandakan keunggulan Milan setelah masuk dari bangku cadangan.

Castillejo berhasil memanfaatkan umpan dari Ante Rebic. Sementara Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Albin Ekdal. Pioli pun dibandingkan dengan Josep ‘Pep’ Guardiola, Manajer Manchester City, atas kesuksesannya membawa bangkit Milan.

Apalagi Milan sempat terpuruk hampir selama satu dekade terakhir. “Saya akan punya lebih banyak rambut. Kami berusaha membuat lawan kesulitan dan menemukan sebanyak mungkin solusi. Masing-masing lawan punya kesulitan yang berbeda. Kami harus menghadapi mereka dengan kualitas,” kata Pioli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here