Statusnya Gagal Dipermanenkan Juventus, Alvaro Morata Jadi Incaran Arsenal dan Newcastle United

0
31

Debatbola.com – Alvaro Morata telah menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman Juventus dari Atletico Madrid. Pada jendela transfer musim ini, pemain internasional Spanyol ini menjadi incaran sejumlah klub liga Inggris, termasuk Newcastle United dan Arsenal.

Juventus Gagal Permanenkan Status Morata
Si Nyonya Tua berharap bisa mempermanenkan status Alvaro Morata. Akan tetapi Juventus tidak bersedia untuk membayar biaya kepindahan yang diminta Atletico Madrid sebesar 30 Juta Pounds. Terlebih, sebelumnya Juventus sudah mengeluarkan dana sebesar 17 Juta Pounds untuk peminjamannya.

Selama dua musim bersama Juventus, Morata berhasil merebut posisi sebagai pemain reguler. Pemain berusia 29 tahun ini telah menjadi pemain andalan Manajer Juventus, Massimiliano Allegri. Berkat penampilan bagusnya di Serie A, banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

Arsenal Terdepan Dapatkan Morata
Menurut berita yang dilansir dari Mundo Deportivo, Arsenal tertarik untuk mengontrak striker Spanyol ini pada musim panas ini. The Gunners akan menghubungi Atletico Madrid sekembalinya pemain tersebut dari Juventus. Dikabarkan jika The Gunners siap mengeluarkan biaya kepindahan Alvaro Morata sebesar 25 Juta Pounds.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sedang mencari striker baru untuk menggantikan posisi yang akan ditinggalkan Alexandre Lacazette pada akhir musim ini. Kabarnya Striker Prancis tersebut akan kembali
memperkuat Lyon.

Meskipun striker Arsenal, Eddie Nketiah diperkirakan bakal memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium, namun kepergian Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari disusul Lacazette pada bursa transfer kali ini cukup menyisakan lubang besar di lini depan mereka.
Di tempat lain, Newcastle United kabarnya juga sedang memantau Alvaro Morata dalam perburuan striker mereka musim ini.

Newcastle United Siap Membajak Morata
Dilaporkan jika Newcastle United telah mengutarakan keinginannya pada Alvaro Morata di tengah spekulasi rumor kedekatannya dengan Arsenal. Klub kaya baru ini bisa menjadi pesaing bagi Arsenal untuk bisa mendatangkan Alvaro Morata.

Newcastle United ingin memperkuat lini depan mereka dengan membawa Alvaro Morata ke St James Park. Mendatangkan striker baru merupakan prioritas belanja The Magpies musim ini.

Salah satu penyebabnya yaitu penampilan dari penyerang utama mereka Callum Wilson yang rawan mendapat cedera. Disamping itu penampilan dari Chris Wood semenjak didatangkan dari Burnley belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Dilansir dari CalcioMercato, Newcastle telah melakukan pembicaraan dan mengajukan pertanyaan mengenai ketersediaan pemain tersebut untuk berseragam The Magpies. Newcastle United musim ini banyak dikaitkan dengan beberapa nama striker untuk menambah daya ledak dan mempersiapkan musim baru.

Beberapa nama seperti Hugo Ekitike dari Stade de Reims dan Dominic Calvert-Lewin dari Everton dikabarkan menjadi pemain incaran mereka. Akan tetapi langkah mereka untuk mendatangkan pemain tersebut belum juga terwujud.

Usai statusnya sebagai pemain pinjaman di Juventus selesai, pemain Spanyol ini sedang dalam perjalanan pulang ke Wanda Metropolitano. Namun masa depannya bersama Atletico Madrid untuk musim depan masih belum jelas.

Morata telah bermain bersama klub-klub besar Eropa selama berkarir di Dunia Sepakbola, diantaranya Real Madrid, Juventus, Chelsea dan Atletico Madrid.

Alvaro Morata bergabung bersama Atletico Madrid secara permanen pada tahun 2020 usai dipinjamkan dari Chelsea selama 18 bulan. Kembalinya dari Chelsea, Morata kembali dipinjamkan oleh Atletico Madrid ke Juventus pada musim 2020/2021. Dua musim berseragam Juventus, Morata berhasil mencetak 32 gol dan 92 pertandingan.

Hanya dengan menyisakan sisa kontrak satu musim saja bersama Atletico Madrid, nampaknya klub Ibukota Spanyol tersebut bakal melepas Alvaro Morata pada musim ini. Hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan uang tunai dari hasil penjualannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here