Stadion Tidak Bisa Dipakai, Persib Atur Ulang Jadwal Uji Coba

0
35

Debatbola.com – Persib kini tengah mempersiapkan diri untuk Liga 1 serta Piala Indonesia yang akan segera dimulai tidak lama lagi. Demi mengetahui kemampuan dari para pemainnya, Robert Rene Albert mengagendakan laga uji coba untuk Persib. Setidaknya dua pertandingan uji coba telah dijadwalkan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Baru-baru ini beredar kabar jika Stadion Pakansari yang menjadi lokasi pertandingan uji coba tidak bisa digunakan. Hal tersebut tentu sangat buruk untuk Persib yang sangat membutuhkan laga uji coba itu. Karena hal itulah Robert Rene Albert bersama dengan Persib akan mengatur kembali jadwal laga uji coba tersebut.

Keperluan Politik Menggagalkan Laga Uji Coba

Persib Bandung telah mengagendakan dua pertandingan uji coba yang masing-masing dilaksanakan pada tanggal 12 serta 16 Juli. Laga uji coba tersebut sangat penting guna mengukur sejauh mana kekuatan dari para pemain Persib sebelum Liga 1 dimulai. Sayang sekali pertandingan tersebut kini terancam batal.

Sebelumnya, Persib bersedia melakoni laga uji coba tandang lantaran belum bisa bertanding di GBLA. Hal tersebut dikarenakan stadion tersebut tengah ditutup oleh pihak kepolisian lantaran kasus meninggalnya dua orang Bobotoh. Karena hal itulah laga uji coba kemudian dilaksanakan di Stadion Pakansari kota Bogor.

Ketika ditemui pada Sabtu lalu, Robert Rene Albert mengatakan jika dua agenda tersebut kemungkinan akan berubah. Penyebab utamanya yaitu Stadion Pakansari tidak bisa digunakan untuk pertandingan. Kabarnya Stadion tersebut telah ada yang menyewa untuk kebutuhan politik sehingga tidak bisa digunakan oleh Persib Bandung.

Batalnya pertandingan di Stadion Pakansari membuat pertemuan antara Persib dan Persikabo juga tidak bisa dilaksanakan. Padahal kali ini merupakan kesempatan untuk Persib berkunjung ke Persikabo setelah musim sebelumnya klub Bogor tersebut berkunjung. Namun kini Persib harus memutar otak agar pertandingan tersebut bisa tetap terlaksana.

RANS Nusantara Mengundurkan Diri

Persib Bandung juga dipastikan gagal melakukan pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara yang sudah ditunggu-tunggu oleh Bobotoh. Pasalnya klub yang menjadi lawan Persib di pertandingan uji coba itu resmi mengundurkan diri. Karena hal itulah Persib harus segera mencari klub pengganti agar agenda yang disusun tidak berubah kembali.

Kabar mengenai mundurnya RANS Nusantara dalam pertandingan uji coba melawan Persib disampaikan langsung oleh Robert Albert pada Jumat lalu. Padahal rencananya pertandingan dengan RANS Nusantara akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 12 Juli besok di kota Bogor. Namun surat yang diterima manajemen Persib dan RANS Nusantara membuat laga tersebut harus batal.

RANS Nusantara mengirimkan surat pembatalan tersebut di tengah malam pada tanggal 7 Juli kemarin. Namun hingga kini belum diketahui alasan pasti dari RANS Nusantara atas pembatalan pertandingan itu. Mengingat pentingnya laga uji coba yang harus dilakukan oleh Persib, Robert Rene Albert kemudian menjadwalkan ulang agenda tersebut.

Dua nama sudah disiapkan oleh sang pelatih sebagai lawan pengganti alternatif. Kabarnya, Persib telah mengirimkan permintaan pada Persita Tangerang dan juga Dewa United. Pembicaraan mengenai kesediaan menjadi lawan dalam laga uji coba juga sudah dilakukan oleh Persib Bandung pada kedua klub itu.

Dijadwalkan Ulang

Mundurnya RANS Nusantara dan agenda politik yang memakai stadion Pakansari membuat agenda yang disusun Robert Rene Albert berantakan. Dengan batalnya dua pertandingan tersebut, Persib Bandung harus menjadwalkan ulang laga uji coba di lain hari. Pasalnya pertandingan tersebut sangat dibutuhkan oleh Persib untuk lebih mematangkan skuad sebelum Liga 1 dimulai.

Robert Albert kini tengah melakukan pertemuan dengan manajemen Persib untuk menjadwalkan ulang laga uji coba tersebut. Persib kini juga tengah menunggu kesediaan Dewa United dan Persita Tangerang untuk melakukan laga uji coba. Selain menentukan tanggal baru, Persib juga harus mencari stadion lain yang bisa digunakan untuk tanding uji coba.

Sebenarnya, ada dua klub dari Liga 2 yang bersedia menjadi lawan uji coba Persib yaitu Persikab Bandung dan PSKC Cimahi. Namun Persib tetap memprioritaskan untuk melakukan laga uji coba dengan klub sesama Liga 1. Belum lagi untuk melakukan pertandingan di Kota Bandung ijinnya cukup sulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here