Stadion GBLA Sediakan 15.000 Tiket Untuk Laga Pembuka, Hati-Hati Tiket Palsu

0

Debatbola.com – Sesuai dengan yang telah diumumkan, pembukaan serta kick off Piala Presiden 2022 akan dilaksanakan Sabtu ini. Sedangkan untuk pertandingan perdana di grup C akan pada hari Minggunya. Laga perdana itu akan mempertemukan Persib dengan Bali United yang sama-sama tergabung di grup C.

Stadion GBLA selaku lokasi pertandingan antara Persib Bandung dan Bali United telah mengumumkan kapasitas penonton serta pembelian tiket. Terhitung 15.000 tiket telah disediakan oleh panitia pelaksana untuk keseluruhan supporter. Dengan antusiasme yang tinggi dari masing-masing supporter, jumlah tiket tersebut tentu masih kurang.

Sedia 15.000 Tiket
Sejak awal munculnya wacana turnamen pramusim, PT. LIB bersama PSSI sudah menjanjikan adanya penonton di stadion. Kini janji tersebut sudah ditepati meskipun stadion masih belum bisa diisi dengan kapasitas penuh. Kabarnya untuk laga pembuka nanti, tiket sudah terjual habis.

Khusus untuk grup C, laga perdana akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 12 Juni besok. Klub yang akan bertanding pertama kali yaitu sang tuan rumah, Persib Bandung dengan melawan Bali United. Baik pendukung Persib dan juga Bali United bisa melihat langsung pertandingan itu di Stadion GBLA.

Panitia pelaksana pertandingan di Stadion GBLA telah menyediakan tiket sebanyak 15.000 lembar untuk para supporter. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Budhi Bram selaku Koordinator Panpel di Persib Bandung. Meskipun jauh dari kapasitas asli, jumlah tiket tersebut ditentukan berdasarkan pertimbangan banyak pihak.

Berdasarkan pemberitahuan Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PBB, keseluruhan tiket tersebut bisa dibeli secara daring. Dalam proses pembeliannya, para calon pembeli akan diperiksa mengenai kelengkapan vaksin. Pembeli juga diharuskan mengisi NIK karena setiap orangnya hanya diperbolehkan membeli satu tiket saja.

Teddy Tjahjono mengatakan, tiket pada Piala Presiden kali ini berupa gelang yang dilengkapi dengan barcode yang terhubung dengan aplikasi Peduli Lindungi. Dengan tiket tipe baru tersebut, penonton tidak perlu tukar tiket untuk masuk stadion. Untuk metode pembayarannya, sama halnya dengan pembelian tiket online biasanya.

Mengenai harga dari tiket tersebut, hingga kini masih belum ada pengumuman dari pihak Panpel maupun Persib Bandung. Untuk cara pembelian tiketnya, calon pembeli bisa mengunjungi website resmi Persib Bandung yaitu persib.co.id. Kabarnya, pembelian tiket hanya bisa melalui situs resmi itu

Hati-Hati Tiket Palsu
Tingginya antusiasme pecinta sepak bola menyambut laga perdana di Stadion GBLA rupanya dimanfaatkan oleh pihak yang ingin mencari keuntungan. Baru-baru ini beredar tiket palsu yang diperjual belikan oleh oknum-oknum tertentu. Padahal hingga kini penjualan tiket belum juga dibuka oleh Panpel.

Berdasarkan info yang beredar, tiket palsu yang dijual itu berupa lembaran seperti tiket lama. Padahal untuk tiket yang digunakan kali ini berupa gelang yang berisi barcode yang terdeteksi saat penonton masuk lapangan. Jika tiket tersebut berupa lebaran yang harus dibeli secara cash, dipastikan itu bukanlah tiket resmi.

Sebelumnya, Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya memang belum mengeluarkan tiket secara resmi lantaran masih terkendala ijin dari pihak kepolisian. Kini Teddy menerima laporan penjualan tiket padahal belum ada pengumuman resmi dari Panpel. Karena alasan itulah penjualan tiket resmi kemudian ditunda kembali.

Hingga kini kabarnya ijin dari pihak kepolisian terkait pertandingan di Stadion GBLA belum juga turun. Alasan utama alotnya perijinan itu dikarenakan masalah keamanan yang memang masih dipertimbangkan oleh kepolisian dan intelijen. Kemungkinan besar pertandingan akan dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat jika ijin gagal didapat.

Pihak panitia pelaksana akan menjunjung tinggi asas keadilan sehingga semua berhak mendapatkan tiket tersebut. Berdasarkan kabar baru yang beredar jumlah 15.000 ribu tiket yang terjual bisa saja bertambah. Pasalnya jumlah tersebut masih jauh dari kapasitas 75% dari Stadion GBLA.

Viking Kekurangan Tiket
Melihat dari kabar yang beredar, Viking telah mendapatkan jatah tiket untuk pertandingan nanti. Namun jumlah tersebut dinilai terlalu kecil karena hanya disediakan 3000 tiket saja untuk keseluruhan anggota Viking. Padahal, Viking merupakan penggemar Persib yang anggotanya paling banyak.

Ketika ditanya mengenai kuota tiket yang sangat minim tersebut, PT. LIB tidak bisa memberi keputusan lantaran masih menunggu PSSI. Besar kemungkinan pengaturan tiket bukan dipegang PT. LIB namun PSSI. Bahkan untuk pemesanan tiket dan lain-lain juga harus melalui PSSI.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version