Stadion GBLA Resmi Menjadi Homebase Persib Bandung

0
56
Stadion GBLA Resmi Menjadi Homebase Persib Bandung

Debatbola.comMenindaklanjuti pemberitahuan penggunaan format home away di musim depan oleh PSSI dan PT. LIB, setiap klub mulai mempersiapkan homebasenya. Tak terkecuali Persib Bandung yang ingin berhomebase di Stadion GBLA. Karena hal itulah sejak beberapa waktu lalu perijinan mengenai stadion tersebut mulai diurus.

Kabar bahagia untuk para Bobotoh karena pengurusan ijin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai homebase Persib sudah rampung. Kini Stadion kebanggaan warga Bandung tersebut resmi menjadi homebase Persib di musim depan. Robert Rene Albert tentu menyambut dengan baik kabar tersebut.

Sudah Dapat Ijin

Persib memang mengusahakan agar bisa kembali berhomebase di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di musim depan. Hal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari pengumuman format home away dikeluarkan. Karena hal itulah pihak klub mengurus perijinan pada Pemerintah Bandung untuk penggunaan Stadion.

Teddy Tjahjono selaku Direktur dari PT. PBB menyampaikan jika Pemerintah Bandung sudah memberikan ijin mengenai penggunaan GBLA. Pihak manajemen klub pun mengucapkan terima kasih pada Pemerintah kota Bandung atas ijin tersebut. Kini secara resmi Persib Bandung akan bermarkas di GBLA untuk musim depan.

Turunnya ijin dari Pemkot Bandung tersebut, Persib bisa mulai menggunakan stadion itu untuk latihan sejak Selasa kemarin. Dengan memulai latihan di GBLA, diharapkan para pemain bisa cepat beradaptasi dengan Stadion tersebut. Pasalnya adaptasi dengan kondisi dan suasana homebase sangat penting dilakukan.

Sebelumnya, para pemain Persib melakoni latihan di Stadion Persib di beberapa waktu belakangan. Suasana serta kondisi lapangan di Stadion Persib tentu sangat berbeda ketika berlatih di GBLA. Karena hal itulah para pemain Persib harus sering berlatih di GBLA agar cepat beradaptasi.

Teddy Tjahjono memang cukup puas dengan penggunaan Stadion GBLA sebagai homebase Persib. Namun disisi lain direktur Persib tersebut mengaku kurang puas dengan kondisi stadion baru-baru ini. Padahal jika dilihat dari sekilas tidak ada kerusakan dari Stadion tersebut.

Pihak manajemen Persib kabarnya akan terus memantau kerusakan-kerusakan yang ada di Stadion GLBK. Hasil pantauan tersebut akan dijadikan masukan pada Dispora agar bisa segera direnovasi karena waktunya tidak banyak. Diharapkan renovasi tersebut selesai sebelum musim baru di Liga 1 Indonesia dimulai.

Respon Sang Pelatih

Sebagai pelatih Robert Rene Albert mengaku senang karena Persib bisa kembali bermarkas di GBLA setelah sekian lama. Bahkan sang pelatih mengakui jika para pemainnya lebih termotivasi lagi sejak turunnya ijin tersebut. Bukan hanya bertanding, Albert juga bisa melatih para pemainnya di Stadion berkapasitas 38.00 penonton tersebut.

Robert Rene Albert juga mengucapkan terima kasih pada Pemkot Bandung karena diijinkan bermarkas di GBLA. Kini para pemain Persib memiliki tempat latihan yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Dengan hal tersebut, Persib bisa mempersiapkan musim baru dengan lebih baik lagi.

Disisi lain, Robert Albert mengakui jika dirinya tidak bisa terlalu sering membawa anak asuhnya berlatih di Stadion tersebut. Pasalnya kualitas dari stadion GBLA harus tetap dijaga hingga musim depan dimulai. Para punggawa Maung Bandung harus pintar-pintar menggunakan stadion agar tetap optimal saat pertandingan resmi terutama kondisi rumputnya.

Skuad Maung Bandung Sudah Lengkap

Dengan turunnya ijin dari Pemkot Bandung mengenai penggunaan Stadion GBLA, persiapan Persib untuk menyambut musim depan sudah hampir rampung. Kabar bahagia lagi, dua pemain asing Persib dikabarkan akan segera datang. Dua pemain yang dimaksud yaitu David da Silva serta Ciro Alves.

Kedua pemain asing dari Persib tersebut memang masih absen karena pulang ke kampung halamannya. Teddy Tjahjono memastikan jika David da Silva serta Ciro Alves akan segera bergabung dengan pemain Persib lainnya di pekan ini. Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, skuad Persib Bandung kini semakin lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here