Spurs dan Chelsea dalam Perbincangan Serius dalam Perekrutan Conor Gallagher senilai 40 Juta

0
35

Debatbola.com – Tottenham Hotspur dan Chelsea sedang menjalin pembicaraan serius untuk mengamankan kesepakatan senilai £40 juta guna merekrut pemain tengah andal, Conor Gallagher. Pemain berusia 23 tahun ini, yang merupakan produk asli akademi Chelsea, telah menjadi kapten The Blues musim ini, dan penampilannya menarik perhatian manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Gianluca Di Marzio, seorang ahli transfer terkemuka, mengklaim bahwa perbincangan antara kedua klub London tersebut sedang berlangsung dengan intensitas, menandakan adanya niat serius dalam menjalani proses negosiasi. Meskipun laporan tentang kemungkinan kepindahan Gallagher pada bulan Januari telah mencuat sebelumnya, namun tampaknya pembicaraan ini menjadi tahap yang lebih lanjut, menegaskan minat kuat dari pihak Tottenham.

Gallagher yang memiliki peran kunci di lini tengah Chelsea, telah tampil dalam hampir semua pertandingan The Blues di Premier League musim ini. Meskipun kiprahnya di lini tengah cukup signifikan, kontribusi golnya yang terbatas telah menimbulkan keraguan dalam benak para petinggi Stamford Bridge mengenai kemampuannya untuk tampil efektif di level tertinggi sepakbola Inggris.

Chelsea sendiri telah menggelontorkan investasi besar di lini tengah dengan kedatangan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo melalui kesepakatan senilai lebih dari £100 juta. Oleh karena itu, potensi transfer Gallagher ke Tottenham diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kepatuhan klub terhadap regulasi fair play keuangan, mengingat pemain tersebut berasal dari akademi Chelsea.

Ange Postecoglou, manajer Tottenham, berada di bawah tekanan untuk memberikan hasil positif dengan skuat yang telah mereka bangun dengan biaya tinggi. Saat ini, Tottenham menempati posisi ke-10 di klasemen Premier League setelah mengalami awal musim yang sulit. Meskipun demikian, Pochettino menegaskan bahwa ia tidak merasa desperat untuk terlibat dalam bursa transfer musim dingin ini, walaupun menyadari perlunya perbaikan di kedua ujung lapangan.

Menariknya, Fabrizio Romano, sumber transfer terpercaya, mengungkapkan bahwa Tottenham telah beralih perhatian mereka dari Jean-Clair Todibo ke bek tengah Genoa, Radu Dragusin. Ini menunjukkan adanya dinamika dalam rencana transfer Spurs yang mungkin melibatkan beberapa pemain, termasuk Gallagher, sebagai pion kunci untuk meningkatkan daya saing tim.

Sementara itu, di Italia, laporan muncul mengenai potensi penolakan dari manajer Juventus, Max Allegri, terhadap peminjaman Kalvin Phillips. Situasi ini membuka kemungkinan kegagalan perpindahan Phillips ke Juventus pada bulan Januari. Selain itu, Lyon dikabarkan tertarik pada playmaker asal Aljazair milik West Ham, Said Benrahma.

Kabar ini menjadi salah satu potensi perpindahan menarik yang bisa terjadi di bursa transfer musim dingin ini. Dengan semua kabar ini, sepertinya dunia sepakbola akan terus diperbincangkan dengan potensi transfer dan dinamika persaingan antar klub di musim yang sedang berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here