Spanyol U23 Krisis Bek Kanan, Apakah Vallejo Tetap Dipaksakan

0
283

Debatbola.com – Spanyol U23 yang sempat terpeleset di laga pembuka Olimpiade Tokyo 2020, nampaknya enggan apabila terlalu larut dalam duka. Oleh sebab itu pilihan yang wajib dilaksanakan oleh pasukan muda Matador ini adalah mengupayakan bangkit pada partai-partai berikutnya. Pasalnya nampaknya pasukan muda Matador ini enggan apabila status raksasa Eropa yang disandang selama ini kandas begitu saja.

Nampaknya pasukan muda Spanyol ini juga tetap ingin menjaga dan membuktikan bahwa timnya memang layak disebut publik sebagai favorit juara Olimpiade. Maka dari itu, kini segala perbaikan titik lemah telah diupayakan oleh seluruh jajaran pelatih sebelum laga-laga berikutnya dijalani.

Dalam hal ini jajaran pelatih Spanyol U23 juga agaknya mengalami kesulitan perihal mencari dan menyelesaikan kelemahannya. Pasalnya publik menilai bahwa kelemahan yang ada pada kubu muda Spanyol ini tak hanya ada satu saja. Cukup banyak beberapa kelemahan yang sangat menonjol di permainan Spanyol U23 ketika laga perdana melawan Mesir kemarin.

Belum lagi ditambah adanya beberapa pemain pilar yang kini sedang alami cedera dan terpaksa harus absen untuk partai berikutnya. Kemudian masalah Efektivitas yang tak kunjung terselesaikan serta persoalan bek kanan Spanyol U23 yang kini sedang sangat krisis.

Oscar Mingueza Cedera, Stok Bek Kanan Menipis

Publik agaknya sudah banyak yang mengetahui bahwa di kubu Spanyol U23 ada sosok Oscar Mingueza yang mempunyai peran penting. Posisi asli seorang Oscar Mingueza ini adalah sebagai bek tengah di raksasa Catalan yakni Barcelona musim kemarin.

Namun penampilan Oscar Mingueza juga kerap sesekali maju membantu penyerangan ketika Barca sedang alami kebuntuan di La Liga kemarin. Nampaknya pelatih Spanyol U23 menyadari akan hal tersebut dan memutuskan untuk mencoba menaruh Mingueza di posisi bek kanan. Selain itu jajaran pelatih Spanyol U23 juga cukup yakin memasang di kanan karena pemain ini juga pernah dipasang sebagai bek kanan oleh Barca.

Namun sangat disayangkan bahwa ketika Mingueza menjalani laga perdana sebagai bek kanan, ternyata pemain ini langsung cedera. Padahal secara penetrasi dan akselerasi, Mingueza adalah yang terbaik di posisi bek kanan. Praktis dengan cedera yang dialami oleh Mingueza ini membuat bek kanan Spanyol kini sedang krisis pemain.

Kabarnya sampai saat ini Medis Spanyol U23 juga belum konfirmasi secara langsung perihal cedera apa yang diderita oleh Mingueza ini. Pekerjaan rumah yang berat tentunya akan menjadi tanggung jawab jajaran pelatih Spanyol U23 ini perihal penunjukkan bek kanan. Perlu diketahui juga bahwa Mingueza yang cedera pada laga perdana kemarin, langsung digantikan Oleh Vallejo.

Vallejo Tak Maksimal di Kanan, Apakah Dimainkan Lagi?

Nasib sama juga sedang dialami oleh Vallejo yang posisi aslinya adalah bek tengah namun harus dipaksakan sebagai bek kanan di Spanyol U23. Sontak publik sempat menaruh keraguan besar dan tak yakin apakah Vallejo bisa seagresif seorang Mingueza. Ternyata anggapan publik benar, Jesus Vallejo tak bisa berbicara banyak ketika menempati posisi bek kanan saat bentrok melawan Mesir tengah pekan kemarin.

Tak hanya itu, Vallejo juga kerap gagal melakukan umpan silang ke para strikernya ketika melakukan serangan cepat. Maka dari itu, publik semakin ragu apakah pemain muda milik Real Madrid ini kembali dipaksakan sebagai bek kanan di partai-partai selanjutnya.

Namun sepertinya jajaran pelatih Spanyol akan tetap mengandalkan Vallejo di kanan, karena itulah yang paling terbaik saat ini. Jajaran pelatih Spanyol menilai bahwa walaupun secara penyerangan kurang maksimal, namun penjagaan Vallejo di sisi kanan cukup baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here