Spanyol Tanpa Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo Nihil Gol

0
263
Spanyol Tanpa Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo Nihil Gol

Debatbola.com – Timnas Spanyol baru saja melakukan pertandingan uji coba melawan timnas Portugal. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol itu kedua tim sama-sama bermain imbang.

Tanpa Sergio Ramos

Telah diketahui sebelumnya bahwa Timnas Spanyol dibawah asuhan pelatih Luis Enrique tidak membawa serta bek veteran mereka, Sergio Ramos. Kondisi pemain yang kurang fit belakangan ini dikabarkan menjadi alasan utama keputusan sang pelatih.

Pemain bertahan berusia 35 tahun itu sendiri melewatkan total 30 pertandingan bersama klubnya, Real Madrid di musim ini. Sergio Ramos berturut-turut mendapatkan cedera otot, robekan di meniskus dan terserang Covid-19.

Maka dari itu Luis Enrique memutuskan untuk tidak membawanya ke skuat La Furia Roja di kompetisi Euro 2020. Sang pelatih dipercaya lebih ingin bermain aman untuk tidak membawa sang kapten dan membuat resiko di kubu timnya.

Mantan pelatih Barcelona tersebut akhirnya meninggalkan Sergio Ramos. Dirinya membawa empat pemain bertahan ke timnya. Dimana keempat pemain itu adalah Aymeric Laporte, Pau Torres, Diego Llorente dan Eric Garcia.     

Bermain Imbang Melawan Salah Satu Calon Juara

Memilih timnas Portugal sebagai lawan di pertandingan uji coba adalah sebuah langkah yang bijak. Tak terkecuali bagi timnas Spanyol yang memang diisi oleh wajah-wajah baru di skuatnya. Seperti Pedri dan Aymeric Laporte.

Sementara itu timnas Portugal merupakan juara bertahan Euro setelah mampu menaklukkan Prancis di gelaran sebelumnya. Pada edisi kali ini, anak asuh Fernando Santos diperkuat nama-nama besar yang bersinar di klubnya.

Seleccao Das Quinas diisi oleh pemain-pemain sekelas Bruno Fernandes, Joao Felix, Ruben Dias dan tak lupa sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Mereka juga begitu diunggulkan untuk kembali menjadi pemenang di gelaran ini.

Maka dari itu timnas Spanyol tertarik untuk menjadwalkan pertandingan friendly match melawan negara tetangganya itu. Skuat asuhan Luis Enrique pun menjadi tuan rumah dan menggelar laga di markas Atletico Madrid.

Pada laga tersebut, kedua tim turun dengan kekuatan terbaiknya. Walaupun pertandingan uji coba, mereka tetap ingin mengetes sampai mana kualitas mereka serta mencoba strategi dari masing-masing pelatih.

Namun sampai peluit ditiupkan oleh sang pengadil lapangan yang bertugas, Craig Pawson, kedua tim tidak mampu menggelontorkan satupun gol. Berdasarkan statistik, tim La Furia Roja lebih mendominasi laga dengan penguasaan bola 66% berbanding 34%.

Sementara untuk perbandingan serangan, Sergio Busquets dan kawan-kawan tampil lebih menyerang dengan 10 tendangan. Dari kesepuluh tendangan itu hanya dua yang mengarah ke arah Rui Patricio, kiper Portugal.

Sementara Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya mampu membalas lima kali tendangan. Dengan rincian, satu kali saja yang tepat mengarah kepada Unai Simon dan itu juga berhasil ditepisnya dengan sempurna.    

Cristiano Ronaldo Tak Mampu Mengeluarkan Magisnya

Cristiano Ronaldo yang sudah berusia senja, masih memberikan perlawanan terbaiknya selama ini. Di Juventus, klubnya saat ini, dirinya mampu menjadi top skor klub sekaligus Serie A. Sang mega bintang mampu unjuk gigi dan menghasilkan 29 gol.

Sementara itu di pertandingan, sang mega bintang yang bermain penuh 90 menit tidak mampu membuat perbedaan yang berarti. Lini serang yang dibangunnya bersama Joao Felix, Diogo Jota dan Pedro Goncalves tidak cukup kuat menembus pertahanan timnas Spanyol.

Padahal pertahanan tim La Furia Roja tidak diperkokoh oleh kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Bek tengah berusia 35 tahun itu memang selalu menjadi momok menakutkan bagi para penyerang yang menjadi lawannya.

Namun pada laga ini, Luis Enrique mampu membalas beberapa kritikan yang diarahkan kepadanya yang memilih meninggalkan Sergio Ramos. Patut ditunggu mengenai kelanjutan timnya di kancah Euro 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here