Spanyol Sedang Krisis Kepercayaan Perihal Pelatihnya, Ada Apa

0
152
Spanyol Sedang Krisis Kepercayaan Perihal Pelatihnya, Ada Apa

Debatbola.com – Spanyol merupakan tim atau negara yang saat ini cukup jadi pusat perhatian pada pekan kedua Euro 2020. Hal tersebut menyusul memburuknya pasukan Spanyol yang tak mampu menunjukkan catatan impresif. Bahkan pasukan Spanyol saat ini tengah dalam gonjang-ganjing masalah teknis yang cukup hebat. 

Tak hanya masalah teknis, kabarnya pasukan Spanyol ini juga tengah mengalami permasalahan internal yang berhubungan dengan jajaran petinggi Spanyol. Sontak hal tersebut membuat penampilan Spanyol semakin hari kian memburuk dan tak menunjukkan banyak perubahan ketika berlaga. Selain itu, pasukan Spanyol juga harus bisa segera mengembalikan performa pasca ditahan imbang lawannya pada dua laga perdananya.

Tim Matador Spanyol ini nampaknya harus menerima kenyataan dan sedikit lebih bersabar perihal penampilannya tahun ini. Masalah satu belum usai, kemudian datang lagi masalah baru yang bisa dibilang cukup serius dan sangat memberatkan pasukan Enrique. Yang paling jadi sasaran adalah sang pelatih utamanya yakni Luis Enrique, pelatih veteran ini harus menerima berbagai hujatan dari fans. 

Lantas hal tersebut semakin menjadi pukulan bagi pasukan Matador saat ini yang sedang berjuang untuk lolos fase grup. Saat ini banyak sekali yang berpendapat bahwa pasukan Spanyol tak bisa menunjukkan permainan atraktif dan tak bisa mengembangkan kreatifitasnya di lini tengah.

Dua Laga Perdana Spanyol Sangat Mengecewakan

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Spanyol tergabung dalam grup yang bukan merupakan grup neraka. Bahkan hampir semuanya yang satu grup dengan Spanyol adalah tim-tim yang tak terlalu diunggulkan pada ajang empat tahunan ini. Sehingga beberapa waktu lalu banyak sekali yang memperkirakan Spanyol akan mampu lolos dengan mudah. 

Namun ternyata anggapan sebagian banyak orang adalah salah besar, hal tersebut justru menjadi senjata makan tuan bagi kubu Matador Spanyol. Bahkan pasukan Spanyol tak mampu berbuat banyak menghadapi tiga tim atau negara yang saat satu grup dengannya.

Ada total tiga negara yang tak diunggulkan tergabung satu grup dengan Spanyol yakmi Slovakia, Swedia, serta Polandia. Praktis sebenarnya jika dilihat dari segi materi pemain, harusnya pasukan Spanyol bisa tampil apik dan lolos fase grup dengan mudah. Namun dikarenakan minimnya persiapan serta kurang matanya permainan dari Spanyol membuatnya sangat mudah tergelincir. 

Hal tersebut terlihat ketika Spanyol menjalani laga perdana dan keduanya yang hasilnya harus puas dengan skor imbang. Catatan ini tentunya sangatlah buruk bagi tim sekelas Spanyol yang merupakan negara dengan stok pemain bintang melimpah. Sehingga hal tersebut adalah kelemahan yang harus segera dibenahi oleh seorang Luis Enrique agar bisa kembali menunjukkan tajinya di Euro. 

Jika Luis Enrique tak segera ambil langkah, maka bukan tidak mungkin pasukan Spanyol ini kembali bertekuk lutut dan harus angkat koper lebih dahulu. Oleh karena itu, hasil negatif yang didapatkan pada dua laga awal harusnya bisa dijadikan bahan evaluasi oleh sang pelatih agar bisa lebih baik lagi.

Spanyol Krisis Kepercayaan

Saat ini negara Spanyol sedang cukup ramai perihal banyaknya orang yang menyikapi penampilan buruk Spanyol. Saat ini semua kalangan turut ikut berkomentar atas jebloknya permainan Luis Enrique dan kawan-kawan ini.

Dalam hal ini, menurut kabarnya para pendukung Timnas Spanyol sudah tak menaruh kepercayaan lagi terhadap seorang Luis Enrique. Bahkan tak hanya itu, Federasi tertinggi di negara Spanyol juga dikabarkan sudah muak dengan jebloknya timnas Spanyol tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here