Spanyol Ketiban Masalah, Sergio Busquets Positif Covid-19

0
122
Spanyol Ketiban Masalah, Sergio Busquets Positif Covid-19

Debatbola.com – Pasukan Matador yakni Timnas Spanyol cukup serius dalam menyiapkan timnya untuk Euro mendatang. Hal ini terbukti ketika beberapa waktu yang lalu Spanyol tengah melakukan beberapa kali uji coba dengan tim kuat lainnya. 

Uji coba tersebut bertujuan agar pasukan atau anak asuh Luis Enrique ini bisa semakin solid. Selain itu, dengan adanya uji coba beberapa waktu lalu sang pelatih juga berharap agar pasukannya kian hari semakin kompak satu sama lain. 

Hal ini dikarenakan Spanyol merupakan tim atau negara yang lebih mengedepankan teamwork atau kekompakan timnya. Sehingga akan sangat bagus apabila jauh-jauh hari tim besutan Luis Enrique ini bisa mempersiapkan dan mencuri start. Progres yang ditunjukkan oleh anak-anak Spanyol juga sudah jauh meningkat. 

Bahkan beberapa waktu yang lalu saat pelatih Luis Enrique menegaskan bahwa dirinya puas dengan kinerja timnya saat ini. Selain itu sang pelatih juga menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap secara fisik dan siap menyongsong Euro 2020 mendatang. Oleh karena itu, banyak yang berpendapat bahwa Timnas Spanyol tetap menjadi kandidat kuat juara karena skuadnya sudah sangat matang.

Di tengah Persiapan Yang Matang, Spanyol Ketiban Masalah Besar

Di tengah persiapan yang cukup baik, ternyata masih ada saja permasalahan yang saat ini sedang menerpa kubu pasukan Spanyol. Pasukan Matador harus rela kehilangan satu pemainnya yang berposisi sebagai lini tengah. 

Semua tentunya sudah mengetahui bahwa nyawa pasukan Spanyol ada pada lini tengahnya yang sangat kompeten. Dalam hal ini, pasukan Spanyol harus rela kehilangan sosok gelandang jangkarnya yang kini bersinar bersama La Blaugrana. Pemain yang dimaksud yakni Sergio Busquets yang harus berkutat dengan persoalan Covid 19.

Pemain andalan Timnas Spanyol ini harus rela kalau dirinya dinyatakan Covid 19 kemarin. Praktis pemain vital sekaligus poros Spanyol ini terancam absen dari ajang perhelatan empat tahunan ini. Hal ini tentunya sangat menyedihkan terutama bagi Sergio Busquets mengingat dirinya adalah pemain paling senior di pasukan matador. Bahkan pemain ini merupakan sosok pemimpin dan menjadi komando ban kapten pasukan Matador saat ini. Kehilangan sang kapten nampaknya cukup membuat kestabilan tim Matador goyah.

Pasalnya Sergio Busquets merupakan pemain yang sangat handal untuk menahan bola dari serangan lawan. Visi bermain dan kecerdikan yang tinggi membuat pemain kesayangan Enrique ini hampir tak tergantikan di lini tengah pasukan Spanyol. Dalam hal ini, Luis Enrique selaku pelatih nampaknya cukup pusing perihal hilangnya satu pemain andalannya. 

Nampaknya Luis Enrique akan secepatnya memutar otak dan memikirkan strategi ke depannya untuk menambal ketidakhadiran seorang Busquets. Praktis saat ini pasukan Matador hanya memiliki 25 pemain saja di dalam skuadnya yang akan dibawa ke Euro.

Lantas Siapa Pengganti Sergio Busquets?

Mau tidak mau pasukan Matador harus segera mencari sosok pengganti yang tepat untuk timnya saat ini. Menurut kabar yang beredar ada dua pemain yang cukup berpotensi untuk mengganti peran seorang Sergio Busquets sebagai jendral lapangan tengah. Yang pertama Luis Enrique nampaknya akan bisa memainkan seorang Rodri yang saat ini bersinar bersama dengan Man City.

Penampilan Rodri di lini tengah Spanyol nampaknya akan bisa menggantikan sosok Busquets karena gaya permainannya juga hampir sama. Selain itu, sang pelatih Luis Enrique juga bisa menggunakan opsi kedua selain memasang Rodri. 

Pelatih asal Spanyol ini juga bisa menarik sedikit ke belakang seorang Marcos Llorente untuk menggantikan peran Busquets. Pasalnya pemain Atletico Madrid ini dulunya juga merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here