Southgate Tak Panggil Eric Dier ke Timnas Inggris, Karena Tottenham?

0
137
Sumber : dailymail.co.uk

Debatbola.com – Eric Dier dipastikan tidak akan tampil di skuad Three Lions pada pertandingan Euro 2021 nanti. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan dirinya tidak akan memanggil pemain Tottenham Hotspurs tersebut pada kompetisi Euro tahun ini. Ada kabar yang menyebutkan keputusan Southgate tersebut disebabkan karena Tottenham Hotspurs.

Dari 33 nama yang akan bersaing di rilis skuad utama Timnas Inggris, Eric Dier tak masuk ke dalam list tersebut. Terdapat sekitar 26 pemain yang nantinya akan terpilih untuk mewakili Timnas Inggris di pertandingan Euro 2021 yang berlangsung pada bulan Juni nanti. Dengan tidak adanya nama Eric Dier, banyak spekulasi beredar bahwa sang pemain memang terkena dampak penampilan klub Tottenham.

Sebelumnya, Eric Dier merupakan langganan bagi Timnas Inggris. Seperti diketahui, Eric Dier juga berulang kali memperkuat Three Lions dalam kompetisi besar di beberapa tahun lalu. Namun, alasan Southgate tak memanggilnya kini cenderung dikaitkan dengan performa Spurs yang merupakan tim asal sang bek tersebut.

Eric Dier Tak Dapatkan Tempat

Eric Dier sebelumnya merupakan salah satu nama pemain reguler dari Timnas Inggris yang sudah berhasil memberikan kontribusi cukup besar. Selama beberapa tahun terakhir, penampilannya bersama skuad Three Lions pun sempat mendapatkan pujian dari banyak pihak. Akan tetapi, musim Euro kali ini tampaknya Dier kurang beruntung. Sang bek seolah tidak mendapatkan perannya.

Dalam skuad Three Lions untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang, Eric Dier sempat dimasukkan ke dalam tim inti. Gareth Southgate memanggil sang bek untuk beberapa pertandingan kualifikasi tersebut. Sayangnya, kali ini kemungkinan Southgate memiliki alasan lain dengan tidak menyertakan Dier pada skuad asuhannya.

Sumber : twitter.com

Gareth Southgate akhirnya merasa bahwa mengeluarkan Eric Dier dari skuad Timnas Inggris bukanlah keputusan yang mudah. Sang pemain sudah dianggap sebagai bek penting dalam sejarah Timnas Inggris di beberapa tahun terakhir. Namun, ada banyak pertimbangan yang menyulut sang pelatih untuk tidak memanggil lagi nama tersebut.

Keputusan yang dianggap sulit untuk mengeluarkan Eric Dier dari skuad utama Inggris diakui Southgate juga melalui diskusi dengan banyak pihak. Bahkan, menurutnya masih banyak harapan terhadap sang pemain meski akhirnya diputuskan untuk tidak memanggil pemain andalan Tottenham Hotspurs tersebut di musim ini.

Gara Gara Tottenham?

Keputusan Gareth Southgate untuk tidak memanggil Eric Dier ke dalam skuad utama Timnas Inggris disinyalir karena penampilan Tottenham Hotspurs di musim ini. Bukan rahasia lagi apabila skuad yang kini diasuh Ryan Mason tersebut masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Bahkan, musim ini Spurs dianggap tampil inkonsisten di Premier League.

Alasan utama Gareth Southgate tak memanggil Eric Dier ternyata memang karena penampilannya bersama Tottenham. Padahal, Dier sudah berjasa sepanjang 45 caps bersama Three Lions di semua kompetisi selama beberapa tahun terakhir. Namun, keputusan sang pelatih tidak bisa diganggu gugat mengenai pertimbangannya melihat penampilan Dier di Spurs.

Sepanjang musim ini, Tottenham Hotspurs juga gagal mendapatkan satu trofi di semua gelar bergengsi. Padahal, mereka sempat memiliki kesempatan untuk berjaya di Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Inkonsistensi Tottenham tersebut membuat nama Eric Dier tidak lagi diperhitungkan untuk bisa membela Timnas Inggris di ajang Euro 2021.

Sang pelatih menyatakan memang alasan ini menjadi penyebab utama dirinya tidak memasukkan Dier ke dalam skuad inti. Akan tetapi, Southgate mengakui bahwa penampilan Dier sejatinya sudah cukup bagus di musim ini dan berat baginya mengeluarkan sang pemain dari timnas Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here