Southgate Dipastikan Akan Membawa Bek Kanan Liverpool Ke Euro 2020

0
184
Gareth Southgate

Debatbola.com – Timnas Inggris dipastikan akan mengikuti gelaran Euro 2020 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. Sang pelatih, Gareth Southgate saat ini tengah mempersiapkan skuatnya untuk gelaran internasional terbesar sebenua Eropa itu.

The Three Lions akan masuk dalam grup D pada gelaran Euro 2020. Anak asuh Gareth Southgate akan bersaing ketat dengan tiga negara Eropa lainnya. Mereka adalah perwakilan negara Balkan, Kroasia; sang tetangga, Skotlandia dan Republik Ceko.

Mengenai jadwal pengumuman resmi skuat yang berjuluk The Three Lions itu akan dirilis pada tanggal 1 Juni mendatang. Namun sementara ini timnas Inggris akan terlebih dahulu mengumumkan daftar skuat sementaranya pada Rabu (26/5).

Disebut-sebut sang pelatih berusia 50 tahun itu sedang galau dengan pemainnya terlebih khusus posisi bek kanan. Terlebih karena bek Liverpool Trent Alexander-Arnold yang didesas-desuskan tidak dipanggil. Namun benarkah hal itu? Berikut akan diulas.

Trent Alexander-Arnold Tidak Dipanggil Pada Gelaran World Cup Qualifier

Sebelumnya kala melakoni gelaran World Cup Qualification, timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate tidak memanggil Trent Alexander-Arnold. Sang pelatih lebih memilih untuk memanggil Kyle Walker, Kieran Trippier dan Reece James.

Melihat itu pelatih Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp terheran-heran dengan keputusan Gareth Southgate. Pelatih berusia 53 tahun itu menganggap Trent Alexander-Arnold masih dalam performa terbaiknya.

Dirinya mengaku tak paham dengan tak terpilihnya Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan tim The Three Lions tersebut. Namun lebih dari itu, Jurgen Klopp dikabarkan tetap menghargai keputusan pelatih timnas Inggris tersebut.

Namun Gareth Southgate yang merupakan sang pengambil keputusan sudah menjelaskan alasannya. Menurutnya sang pemainnya itu sedang dalam performa terburuknya di Liverpool. Klub asal Merseyside itu memang sempat terpincang-pincang dalam beberapa waktu terakhir di Liga Premier Inggris.

Menjelang Euro 2020, Akankah Trent Alexander-Arnold Masuk Dalam Skuat?

Dilansir dari The Telegraph, surat kabar Inggris, Trent Alexander-Arnold bakalan masuk dalam rencana Gareth Southgate di timnas Inggris. Juru taktik tersebut juga akan memasukkan kapten Liverpool, Jordan Henderson meskipun performanya sangat buruk pada musim ini.

Pengalaman kapten The Reds itu dinilai sangat berharga oleh Gareth Southgate. Dengan usianya yang sudah menginjak 30 tahun, tentu beragam asam garam di dunia persepakbolaan sudah dirasakannya. Apalagi dirinya juga menjadi pilihan utama gelandang di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sementara untuk Trent Alexander-Arnold, kemungkinan besar dirinya akan dipanggil kembali oleh negaranya. Setelah vakum tidak bermain di tiga pertandingan World Cup Qualifier pada bulan Maret kemarin.

Pemunduran Jadwal Rilis Resmi Skuat Timnas Inggris

Timnas Inggris sesuai jadwal yang telah ditentukan seharusnya mengeluarkan daftar nama-nama pemain yang dipanggil untuk Euro pada Selasa (25/5). Akan tetapi, setelah berunding akhirnya sang pelatih dan memutuskan untuk menunda pengumuman tersebut.

Alhasil, timnas Inggris baru akan merilis daftar skuatnya pada tanggal 1 Juni nanti. Hal itu lantaran 12 kandidat pemain timnas Inggris yang tergabung dalam tiga klub masih belum menyelesaikan pertandingan musim ini.

Total ada tiga klub yang masih harus berlaga di kompetisi Eropa. Manchester City dan Chelsea akan saling sikut dalam gelaran terakbar Liga Champions. Sementara Manchester United akan melakoni babak final melawan tim asal Spanyol, Villareal.

Tiga kandidat pemain yang dipilih oleh sang pelatih ada di klub asal London Barat, Chelsea. Sementara ada empat pemain potensial yang akan dipanggil oleh tim The Three Lions di Manchester City. Sedangkan untuk Manchester United merupakan yang terbanyak, dengan jumlah lima pemain potensial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here