Southampton Pertahankan Catatan Tidak Terkalahkan dalam Pertandingan Tegang Melawan Norwich

0
44

Debatbola.com – Ketegangan memenuhi pertandingan di Carrow Road saat Southampton memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 18 pertandingan setelah bermain imbang 1-1 dengan Norwich di ajang Championship. Dalam pertandingan yang penuh dominasi dan intrik taktis, keduanya tim berjuang keras untuk meraih poin penuh.

Skuat Southampton mendominasi permainan untuk sebagian besar waktu, memegang kendali penguasaan bola dan tampaknya menuju kemenangan ketika Adam Armstrong mencetak gol dari jarak dekat di pertengahan babak kedua. Namun, kisah pertandingan ini tidak begitu sederhana, karena Norwich yang gigih terus berjuang dan berhasil mencuri sebagian poin pada menit ke-78 melalui pemain pengganti yang baru pulih dari cedera, Josh Sargent.

Dari awal, pola permainan sudah terlihat dengan jelas. Southampton mendominasi bola, sedangkan Norwich mencoba menjaga jarak dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan ancaman. Babak pertama berlangsung dengan sedikit peluang yang jelas di kedua ujung lapangan, dan kiper-kiper keduanya sebagian besar tidak terlalu diuji.

Southampton hampir membuka keunggulan dua menit sebelum jeda, ketika Jack Stephens menghantam mistar gawang setelah mendapat umpan indah di dalam kotak penalti dari Armstrong. Meskipun Norwich kehilangan Samuel Edozie setelah cedera parah karena tackel buruk oleh Jack Stacey, mereka tetap mampu mempertahankan pertahanan mereka dan menahan serangan-serangan Southampton.

Norwich, pada kesempatan langka yang mereka dapatkan, hampir mencetak gol pada menit ke-20 melalui Sam McCallum yang menyundul umpan silang dari Jack Stacey, tetapi gol tersebut dianulir oleh keputusan offside yang sangat ketat. Setelah jeda, Southampton terus mendominasi, tetapi kesulitan dalam menciptakan peluang yang jelas. Che Adams, pemain pengganti, bahkan mencoba tembakan lob berani dari jarak 45 yard, tetapi hanya melewatkan target.

Joe Aribo juga mengirimkan sundulan di belakang gawang yang tidak menghasilkan gol. Namun, kelegaan datang bagi Southampton pada menit ke-70 ketika Kyle Walker-Peters berhasil menciptakan peluang. Dia melesat ke kotak dari sisi kiri, mencapai garis oleh, dan mengirimkan umpan rendah yang tidak dapat dihindari oleh Grant Hanley, memungkinkan Armstrong mencetak gol dari jarak dekat.

Norwich terlihat kewalahan, namun mereka bangkit dengan baik. Dengan 12 menit tersisa, serangan yang baik dibangun oleh Gabriel Sara dan Jon Rowe, memberikan peluang kepada pemain pengganti Josh Sargent untuk mencetak gol penyama kedudukan. Gol ini menjadi penentu skor 1-1 yang adil.

Meskipun Adams dan Armstrong menciptakan peluang di masa injury-time untuk mengembalikan keunggulan Southampton, kiper Norwich, Angus Gunn, mampu melakukan penyelamatan yang baik. Hasilnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, menandai pertandingan yang tegang dan penuh drama di Carrow Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here