Sosok Jose Mourinho di Mata Michael Ballack

Debatbola.com – Jose Mourinho merupakan sosok pelatih dengan sederet prestasi. Tapi ia juga sempat dikenal sebagai pelatih arogan karena komentar-komentar pedasnya. Tak sedikit akhirnya yang membenci pria yang dijuluki The Special Ones tersebut.

Namun bagi mantan gelandang Tim Nasional Jerman, Michael Ballack, Mourinho adalah sosok yang cukup disukainya. Mantan pelatihnya di Chelsea itu, menurut Ballack, justru disukai para pemainnya meski banyak orang yang membencinya.

“Anda akan terkesima dengan kepribadian dan ambisi yang dimiliki Mourinho. Bekerja dengan pelatih seperti dia adalah sesuatu hal baru bagiku,” kata Ballack pada Sky Sports Transfer Talk.

“Dia sangat hebat dan sangat percaya diri dengan setiap keputusannya. Hubunganku dengan dia pun bagus sampai saat ini. Kamu tidak akan menemukan banyak pemain yang berbicara buruk tentangnya,” sambung eks gelandang Bayer Leverkusen itu.

Chelsea sendiri memecat Mourinho ketika Ballack masih berada di tim. Menurut Ballack, meski Mou dipecat karena mendapatkan hasil buruk, Mou tetap akan dikenang sebagai sosok yang hebat oleh fans Chelsea dan para pemainnya.

“Aku sangat berpengalaman dengan apa yang terjadi saat itu dan aku sangat mengerti. Ketika kamu kesulitan menang, pelatih akan menjadi orang yang paling lemah di tim yang bisa membuatnya digantikan.”

“Dia dipecat pada tahun keempatnya. Kalau kamu melihat keseluruhan wakutnya selama menjadi manajer buat sebuah klub, itu adalah momen yang bagus. Cara dia bekerja sangat intens memang terkadang tak bisa lagi bekerja atau hal yang sebenarnya dibutuhkan oleh tim. Meskipun begitu, fans tahu apa yang sudah diraihnya bersama klub karena dia telah membawa klub ke level yang tinggi.”

Ballack empat musim membela Chelsea. Total 166 pertandingan ia catatkan bersama The Blues. Total lima gelar diraihnya bersama Chelsea, salah satunya adalah gelar Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here