Sosok Henderson di Mata Steven Gerrard

0
148
Sosok Henderson di Mata Steven Gerrard

Debatbola.com – Jordan Henderson saat ini merupakan kapten Liverpool. Ia menjadi penerus Steven Gerrard. Di bawah kepemimpinannya, Liverpool saat ini menjadi salah satu kesebelasan terbaik dunia. 

Sama seperti Gerrard, Henderson sukses mempersembahkan gelar Liga Champions bagi Liverpool. Namun, Henderson punya kans besar untuk memberikan prestasi yang sebelumnya tak bisa dicapai Liverpool bersama Gerrard: juara Premier League.

Henderson sendiri gabung ke Liverpool ketika Gerrard masih berkarier sebagai pemain sekaligus kapten Liverpool. Henderson direkrut dari Sunderland pada 2011. Gerrard yang sepanjang kariernya memperkuat Liverpool baru meninggalkan Liverpool pada 2015 dengan hijrah ke LA Galaxy.

Menurut Gerrard, Henderson telah berhasil bertransformasi menjadi sosok penting dalam skuad Liverpool. Ia pun menilai bahwa pemain yang akrab disapa Hendo itu memang telah menjelma menjadi sosok pemimpin.

Saat direkrut dari Sunderland, Henderson masih berusia 20 tahun. Menurut Gerrard, ketika itu Henderson tidak seperti sekarng. Sebaliknya, Henderson muda sangatlah pemalu.

“Aku ingat pertama dia (Henderson) datang ke Liverpool ketika masih seorang pemuda pemalu dan keluarganya memintaku untuk mengawasinya. Tapi dia adalah seorang yang sangat tidak egois baik di dalam maupun di luar lapangan,” tutur Gerrard pada Mirror. 

Gerrard sendiri mengakui bahwa sejak awal dirinya memang mendorong Henderson agar bisa mencapai level terbaiknya. Gerrard cukup melihat potensi yang dimiliki Henderson. Ia pun tak heran Hendo bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Dia selalu bermimpi untuk terus bermain karena ia punya energi untuk itu. Aku tentu saja selalu memberikan pujian untuknya. Itu menjadi bentuk apresiasiku atas kerja kerasnya. Dia adalah pria yang fantastis dan gelandang top.”

“Segala yang didapatkannya memang pantas diterimanya. Kini ia jelas seorang teladang bagi para pemain muda,” tukas Gerrard. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here