Sorotan Pencetak Gol Menentukan Martinez Membantu Villa Capai Puncak Baru

0
91

Debatbola.com – Emiliano Martinez, kiper Aston Villa, dianugerahi trofi bergengsi Yashin Trophy pada bulan Oktober, dan penampilannya baru-baru ini bersama Aston Villa menunjukkan bahwa dia pantas mendapatkannya. Pemenang Piala Dunia Argentina ini telah memainkan peran penting dalam awal yang brilian bagi timnya pada musim 2023-24.

Penampilannya sangat mengesankan pada pertandingan melawan Bournemouth akhir pekan lalu, sebelum berhasil menjaga clean sheet dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City pada Rabu malam. Menjelang pertandingan hari ini melawan Arsenal, mari kita lihat performa cemerlang Martinez bersama Villans. Martinez menjadi penjaga gawang yang andal dan kokoh, memberikan pondasi yang baik bagi Villa untuk membangun serangannya.

Bahkan ketika tim Unai Emery tidak bermain dengan baik, mereka dapat bergantung pada kiper mereka untuk tampil maksimal. Martinez membantu Villa tetap dalam permainan melawan Bournemouth dengan lima penyelamatan penting, termasuk dua untuk menahan upaya Dominic Solanke dari jarak dekat. Kontribusinya memungkinkan Ollie Watkins mencetak gol penyama kedudukan pada menit terakhir.

Beberapa hari kemudian, Martinez melakukan penyelamatan ganda awal yang sangat baik untuk menghentikan penyerang City, Erling Haaland, sebelum tendangan Leon Bailey yang membentur pemain lawan memberikan kemenangan penting bagi tim asal Midlands tersebut. Pentingnya memiliki penjaga gawang berkualitas tinggi sangat terlihat saat Aston Villa berusaha mempertahankan posisi mereka di empat besar Liga Premier.

Emery memberikan pujian besar pada Martinez, yang baru kebobolan 19 gol dalam 14 pertandingan liga musim ini dan mencatatkan tiga clean sheet. Setelah hasil imbang melawan Bournemouth, Emery berkata, “Dia fantastis, fantastis. Dia tidak senang karena kami kebobolan dua gol. Dia menyelamatkan dua momen yang sangat penting dan itu sangat penting untuk mempercayai penampilan individunya juga.”

Emiliano Martinez juga memberikan pujian serupa dan tampak senang dengan arah perjalanan klub. Ia menyatakan pada bulan Oktober, “Saya telah mengenalnya [Emery] selama waktu yang lama. Ketika dia menandatangani kontrak untuk klub ini, saya sangat senang. Saya tahu seberapa baik dia bekerja.

Tetapi dia juga membuat saya terkejut dengan bagaimana dia telah berkembang sebagai manajer.” Selanjutnya, target untuk Villa dan Martinez adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Catatan kemenangan kandang mereka yang luar biasa, dengan 14 kemenangan beruntun di Villa Park, membuat hal tersebut menjadi kemungkinan yang nyata.

Namun, tidak boleh ada penurunan performa bagi tim yang tampil di atas ekspektasi. Lebih banyak kecemerlangan individu dari pemain seperti Martinez akan menjadi suatu keharusan, terutama dengan tuntutan tambahan dari Europa Conference League. Kontrak Martinez dengan Villa berlangsung hingga 2027 dan ia telah menyatakan ambisinya yang tinggi.

Ia menyatakan, “Ambisi saya tinggi. Anda perlu bertanya ke mana arahnya. Jika klub ingin tetap berada di Liga Premier, itu bukan yang saya inginkan. Bagi saya, lebih mudah untuk pergi dan bermain di Liga Champions di tempat lain. Lebih sulit bagi klub yang belum mencapainya dalam begitu banyak tahun. Itu tantangan.” Secara keseluruhan, Martinez telah menjadi salah satu kiper paling konsisten di Liga Premier pada musim 2023-24, dan perannya sangat vital dalam ambisi tinggi Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here