Son Heung-min Hampir Pensiun dari Sepak Bola Internasional

0
27

Debatbola.com – Son Heung-min, bintang Tottenham Hotspur, hampir mengambil keputusan drastis untuk pensiun dari sepak bola internasional. Pada usianya yang menginjak 31 tahun, Son mengakui bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk mengakhiri karier internasionalnya setelah mengalami perjalanan penuh gejolak bersama Timnas Korea Selatan dalam Asian Cup.

Namun, Son akhirnya memilih untuk melanjutkan perjalanannya demi para penggemar yang selalu memberikan dukungan. Kisah keraguan Son atas masa depannya di level internasional muncul setelah kekalahan memilukan 2-0 dari Yordania dalam pertandingan semifinal Asian Cup bulan lalu.

Lebih lanjut, terkuaklah bahwa cedera jari yang dialami Son sebelum pertandingan tersebut, akibat dari pertengkaran dengan rekan setimnya, Lee Kang-in. Keadaan semakin rumit dengan pemecatan Jurgen Klinsmann, pelatih Timnas Korea Selatan, yang dipecat setelah hanya satu tahun menjabat, meskipun sebelumnya ia berjanji untuk membawa Korea Selatan meraih gelar Asian Cup pertamanya dalam 64 tahun.

Dalam mengungkapkan keputusannya, Son menegaskan bahwa bermain untuk tim nasional adalah sebuah janji antara dirinya dan para penggemar. Ia menyatakan keinginannya untuk memenuhi janji tersebut dalam wawancara pasca-pertandingan usai hasil imbang 1-1 melawan Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia. Dalam pernyataannya, Son menegaskan bahwa ia akan terus fokus dan berusaha keras di lapangan, serta berharap dapat menjadi pribadi yang lebih kuat agar tidak pernah lagi terbersit pikiran untuk pensiun.

Kedekatan Son dengan keputusan pensiun ini sangat menggugah. Ia bahkan mencari saran dari sesama legenda sepak bola Korea Selatan, Park Ji-sung, dan menegaskan bahwa ia tidak pernah menganggap remeh tempatnya di tim nasional. Son menyadari betapa pentingnya setiap kesempatan yang diberikan untuk membela negaranya, dan ia bersyukur atas kesempatan tersebut.

Meskipun sempat meragukan masa depannya, Son tetap memberikan kontribusi maksimal untuk timnya. Dia mencatatkan golnya yang ke-45 bagi Korea Selatan menjelang akhir paruh pertama melawan Thailand, meskipun kemudian pertandingan berakhir dengan skor imbang setelah satu jam pertandingan.

Kedua tim akan kembali bertemu di Bangkok pada hari Selasa, di mana Korea Selatan akan terus berjuang mendekati tahap berikutnya dari kualifikasi Piala Dunia. Kesetiaan dan dedikasi Son Heung-min untuk timnas Korea Selatan tetap menjadi sorotan, menginspirasi para penggemar dan rekan setimnya di setiap langkah perjalanan karier internasionalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here