Son dan Lloris Bertengkar, Ada Apa?

Debatbola.com – Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Sheffield United dengan mengandaskan Everton (1-0). Namun pada laga tersebut terdapat insiden yang cukup menyita perhatian, di mana sang kapten, Hugo Lloris, terlihat memarahi penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Son pun membalasnya sehingga tampak terjadi pertengkaran di antara keduanya.

Momen itu terjadi setelah wasit meniupkan tanda babak pertama berakhir. Saat menuju lorong stadion, saat itulah Lloris melemparkan kata-kata bernada keras pada kompatriotnya asal Korea Selatan tersebut. 

Mengenai momen ini, manajer Spurs, Jose Mourinho, justru senang. Ia merasa para pemainnya telah memiliki ambisi untuk menang yang tinggi sehingga memiliki standar permainan yang tinggi antar rekan setimnya. Hal itu memang yang ia inginkan dari timnya.

“Indah,” jawab Mourinho usai pertandingan ketika ditanya mengenai insiden Lloris-Son. “Ini mungkin konsekuensi dari hasil pertemuan kami. Kalau kalian ingin mencari kambing hitam, salahkan aku. Aku mengkritik mereka karena menurutku mereka kurang mengkritik diri mereka sendiri atau rekannya yang lain.”

“Aku meminta mereka untuk lebih menuntut baik pada diri sendiri maupun pada yang lain. Aku meminta mereka untuk memberikan tekanan pada yang lain agar memunculkan semangat di tim ini sehingga semuanya bisa memberikan segalanya untuk tim.”

Mengenai tuduhan bahwa ada dorongan dari Hugo Lloris pada Son Heung-min yang bisa membuat keduanya berselisih, Mou menilai itu bukan suatu hal yang besar. Yang jelas ia merasa puas dengan insiden itu dan reaksi para pemainnya khususnya setelah babak kedua dan berhasil memenangi pertandingan. Toh, Lloris dan Son tetap berpelukan usai pertandingan.

“Ada beberapa kata kasar, tapi aku tak yakin soal mendorong atau tidak. Yang paling penting adalah tim ini terus tumbuh karena itu mereka saling menuntut satu sama lain, karena kita perlu personalitas yang kuat. Aku sangat senang. Saat turun minum aku bilang, kalau kalian bereaksi seperti itu maka pastikan kalian untuk tetap bersama-sama hingga akhir.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here