Son Cedera Serius, Spurs Tak Punya Striker Sampai Akhir Musim

Debatbola.com – Tottenham mulai menunjukkan grafik meningkat. Di tiga laga terakhir, Spurs menyapu bersih laga dengan kemenangan. Skuad asuhan Jose Mourinho ini semakin mendekati zona Liga Champions dengan hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

Tapi Spurs mendapatkan hambatan berat di sisa musim ini. Pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-26, Minggu (16/02), penyerang andalannya, Son Heung-min, mengalami cedera serius. Penyerang asal Korea Selatan itu mengalami retak pada lengannya.

Hasil vonis dokter tim Spurs menyatakan bahwa cedera Son sangat serius. Ia kemungkinan besar absen selama beberapa pekan ke depan. Bahkan Mou pun menilai bahwa ia akan menjalani sisa musim tanpa Son.

“Aku tak bisa mengandalkannya lagi. Jika dia bisa bermain di satu atau dua laga, itu karena tim dokter benar-benar yakin bisa segera menyembuhkannya dan karena aku berharap dia tidak terlalu parah. Aku harap dia baik-baik saja,” kata Mou jelang laga melawan RB Leipzig.

Perlu diketahui, Son sebetulnya jadi penyerang tengah darurat Spurs saat ini karena penyerang utama mereka, Harry Kane, sudah lebih dulu menepi karena cedera. Kini Spurs pun hanya punya satu penyerang tengah, yakin pemain berusia 18 tahun, Troy Parrot.

“Situasinya semakin buruk kalau melihat opsi yang ada. Ini situasi yang sangat-sangat aneh. Tidak ada yang bisa kami lakukan. Kami harus memainkan pemain yang ada. Para pemain harus memberikan segalanya, di mana mereka akan melakukannya. Sebelumnya aku khawatir tak punya penyerang di bangku cadangan, sekarang aku cemas karena tak punya penyerang bahkan sejak menit pertama.” 

Apa yang dialami Spurs saat ini diakui oleh Mourinho menjadi tantangan yang sangat sulit. Ia mampu membawa The Lilywhites tampil lebih baik, tapi tantangan yang dihadapi justru semakin berat.

“Ketika aku datang, kami ibarat tertinggal 12 lantai, tapi kami menemukan tangga dan kami mulai memanjat. Tapi lantas tangga yang kami temukan rusak sehingga kami dalam masalah. Kami mencari jalan lain, kami menemukannya, kami mulai memanjat lagi, dengan usaha lebih, perjuangan yang ekstra dan kami bisa terus memanjat.” 

Selain di Premire League, Tottenham juga masih berkompetisi di Liga Champions. Mereka akan menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here