Solskjaer Tak Ingin MU Lepas Pogba

0
443
Solskjaer Tak Ingin MU Lepas Pogba

Debatbola.com – Sejak kembali ke Manchester United, Paul Pogba selalu diterpa isu miring. Permainannya dianggap tak maksimal. Ia pun lebih akrab dengan cedera. Tekanan dari para suporter membuat dirinya dirumorkan tak betah dan ingin hengkang.

Musim ini pun demikian. Meski penampilannya semakin membaik bersama United, namun Pogba selalu tak lepas dari isu hengkang. Real Madrid dan Juventus disebut-sebut tertarik untuk merekrut pemain asal Perancis tersebut.

Kontrak Paul Pogba yang akan berakhir pada akhir musim depan juga menjadi penyebab bahwa Pogba tak ingin bertahan lebih lama bersama United. Jika tak dijual pada musim panas tahun ini, ia bisa kembali dilepas dengan status bebas transfer seperti ketika hijrah ke Juventus beberapa waktu silam.

Tapi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa dirinya tak rela kalau Pogba sampai pergi. Pelatih asal Norwegia itu mengaku menikmati waktu-waktunya melatih Pogba.

“Tentu, aku tak ingin itu [Pogba dijual] terjadi,” kata Solskjaer usai United mengalahkan AS Roma pada babak semifinal Liga Europa. “Aku selalu bilang kalau aku sangat menikmati melatihnya, aku menikmati berbicara dengannya dan aku menikmati saat memberikan tantangan padanya, karena dia adalah seorang juara.”

“Dia ingin menjadi lebih baik dan itulah kenapa dia selalu mendengarkan nasehat. Kalian pun bisa melihat kalau sekarang dia sedang menikmati permainannya. Dia selalu tersenyum. Sangat penting memperlakukan satu sama lain dengan rasa hormat yang sama dengan pemain lainnya.”

Pogba sendiri menjadi salah satu bintang pada kemenangan United atas Roma. Ia juga turut mencetak satu gol. Menurut Solskjaer, banyak pemain muda dan pemain yang akrab dengannya menjadi salah satu penyebab menanjaknya performa Pogba.

“Ada banyak pemain yang dia kenal sejak dia masih muda, itu terjadi pada Pogba. Semakin lama kalian mengenal seseorang, semakin mudah pula kalian punya ikatan khusus dengan mereka.”

Meski tidak banyak mencetak gol, Pogba sejatinya memainkan peran yang sangat penting untuk United. Bersama Fred di lini tengah, ia menyokong Bruno Fernandes dalam pola 4-2-3-1. Mobilitasnya pun cukup luas sehingga ia kerap menjelajahi semua area lini pertahanan lawan untuk mengancam gawang lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here