Solskjaer Sesali Jadwal Padat yang Dijalani Man United

0
134

Debatbola.com – Pertarungan gelar juara Premier League 2020/21 telah berakhir. Manchester City berhasil keluar sebagai juara. Kepastian itu terjadi akibat tim peringkat dua, Manchester United, menelan kekalahan dari Leicester 1-2 sehingga defisit poin 10 dalam tiga laga terakhir tak mungkin dikejar.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampaknya sudah siap dengan hasil negatif kontra Leicester City. Pasalnya, ia mengubah 10 susunan pemain utama dari laga sebelumnya saat mengalahkan Aston Villa 3-1. Hanya pemain muda berusia 19 tahun, Mason Greenwood, yang tetap masuk 11 utama.

Tak ada nama Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan Bissaka, Fred, atau Paul Pogba yang turun sejak menit pertama. Para pemain utama baru bermain jelang pertandingan terakhir.

Rotasi pemain ini dilakukan Solskjaer untuk menghindari para pemainnya dari cedera. Untuk diketahui, United saat ini sedang menjalani jadwal padat. Mereka harus bermain sebanyak tiga pertandingan dalam tempo lima hari. Apalagi setelah lawan Leicester, rival mereka, Liverpool, sudah menunggu.

Solskjaer tak mengkritis para pemainnya. Ia lebih menyoroti Liga Inggris yang memberikan jadwal tak masuk akal bagi timnya. Ia pun berharap hal seperti ini tak terjadi lagi di masa yang akan datang.

“Tidak boleh hal seperti ini terjadi lagi,” ujar Solskjaer usai pertandingan. “Kita tidak bisa bermain pada hari Kamis, lalu Minggu, lalu Selasa, lalu Kamis. Itu penyebab aku harus melakukan perubahan ini karena jadwal ini tidak masuk akal.”

“Aku sudah bilang, kalau pertandingan (melawan Leicester) baru digelar besok (Rabu), tak masalah asalkan pertandingan berikutnya hari Sabtu. Tapi kami hanya punya dua hari untuk istirahat, ini hal yang mustahil buat pemain untuk bisa bermain dengan level yang sama. Tidak mungkin.”

Pada pertandingan ini, United memang sampai harus memainkan para pemain muda seperti Brandon Williams, Axel Tuanzebe, Anthony Elanga, hingga Amad Diallo. MU pun tak berkutik karena hanya mampu melepaskan 4 tembakan saja.

United saat ini telah mengoleksi 70 poin. Secara matematis, mereka masih bisa tergusur ke posisi empat karena hanya terpaut 4 poin dari West ham United dan 6 poin dari Chelsea. Meskipun begitu, United masih punya satu laga tunda melawan Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here