Solskjaer Pastikan Persaingan De Gea dan Henderson Sehat

0
42

Debatbola.com – Dean Henderson membuktikan jika dirinya layak dipercaya sebagai kiper utama Manchester United. Hal itu terbukti dengan dirinya yang mulai diandalkan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, dalam dua bulan terakhir.

Sejak Februari hingga awal April, Solskjaer memang mulai memilih Henderson sebagai penjaga gawang Man United. Kiper utama MU sebelumnya, David De Gea, terakhir kali menjalani pertandingan pada akhir Februari silam. Hampir dua bulan ia tak dimainkan Solskjaer, termasuk setelah pulih dari cedera.

Namun Solskjaer memastikan bahwa persaingan keduanya terkendali. Menurut pelatih asal Norwegia itu, para pemain sudah paham alasan mereka tak dimainkan, di mana itu semua demi tim.

“Aku selalu menjelaskan pada pemain alasan mereka tak bermain dalam pertandingan tertentu dan apa yang harus dia lakukan. Semua itu didiskusikan dalam pertemuan privat,” tutur Solskjaer.

“David merupakan kiper top dan tetap kiper top. Dia sedang berusaha kembali untuk siap dimainkan. Entah itu David atau Dean, aku nyaman dengan keduanya siapapun yang dimainkan dan aku senang keduanya tetap tak masalah walau menjadi pemain cadangan.”

Di liga, Henderson baru dimainkan sebanyak 7 kali. Sebaliknya, De Gea yang sejak awal musim dimainkan telah mencatat 24 pertandingan.

Henderson awalnya lebih sering dimainkan di kompetisi domestik seperti Piala FA dan Piala Liga. Namun saat menggantikan De Gea yang cedera pada pertandingan liga, pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke Sheffield United itu membuktikan kualitasnya dan mampu mempertahankan posisinya di bawah mistar Man United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here