Solskjaer Khawatir dengan Kualitas Pertahanan Man United

0
296
Solskjaer Khawatir dengan Kualitas Pertahanan Man United

Debatbola.com  –  Manchester United secara mengejutkan kalah telak dari Liverpool pada lanjutan Premier League 2020/21. Berlangsung di kandang United, Stadion Old Trafford, Setan Merah takluk dengan skor 2-4.

Man United sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes. Namun Diogo Jota, Roberto Firmino dan Mohamed Salah mampu tampil beringas dan mencetak empat gol balasan. United hanya mampu merespons lewat satu gol yang dicetak Marcus Rashford.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyoroti kualitas pertahanan timnya. Secara khusus, ia khawatir dengan timnya yang cukup mudah kebobolan lewat skema bola mati. Sebanyak 33% kebobolan United dicetak dari bola mati.

Pada laga melawan Liverpool, United kebobolan dua gol dari bola mati, yakni dari sepak pojok dan tendangan bebas. Tapi Solskjaer sendiri tidak akan menyalahkan para pemainnya karena hal ini dan akan berusaha memperbaiki sistem pertahanannya, terutama dalam menghadapi bola mati.

“Cara kami kebobolan, dari bola mati, sangat mengecewakan. Itu adalah sesuatu yang kami harus benahi karena kami terlalu banyak kebobolan dari proses semacam itu. Gol ketiga, kami ingin bermain terbuka, kami bermain bagus kala melakukannya, kami menekan agar mereka kehilangan bola dan bahkan kami mencetak gol dari proses ini,” kata Solskjaer.

“Hari ini sayangnya, dua atau tiga kesalahan membuat kami kebobolan. Para pemain coba memperbaikinya dengan memenangi pertandingan tapi kemudian kami kalah setelah sempat mencetak gol. Tapi sepakbola akan sangat membosankan kalau tidak ada seorang pun yang melakukan kesalahan.”

Kekalahan dari Liverpool memang membuat Manchester United memiliki banyak pekerjaan rumah. Selain soal pertahanan, ia juga harus mengistirahatkan para pemainnya agar bisa maksimal di dua pertandingan terakhir.

“Kesalahan adalah bagian dari sepakbola. Tapi kami terlalu banyak kebobolan dan kami harusnya bisa menghindari beberapa gol, khususnya soal momentum saat kebobolan. Kami akan memanfaatkan beberapa hari ke depan untuk memulihkan fisik dan mental terlebih dahulu sebelum kami menghadapi Fulham dan Wolves lalu final (Liga Champions).”

“Kami harus punya banyak energi. Kami harus memanfaatkan periode ini dengan baik. Semakin banyak energi semakin baik saat menekan. Menekan yang baik akan membuat lawan sedikit menciptakan peluang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here