Solskjaer: Gagal Ke Liga Champions Bukan Hal yang Fatal

0
252
Solskjaer: Gagal Ke Liga Champions Bukan Hal yang Fatal

Debatbola.com – Manchester United akan menghadapi laga hidup-mati pada pekan terakhir Premier League 2019/20. Dengan jarak satu poin dengan peringkat lima, Leicester City, keduanya akan bertemu di mana hal itu akan menentukan nasib masing-masing kesebelasan, di mana mereka akan berlaga pada kompetisi UEFA musim depan.

Kubu Leicester City menilai bahwa tekanan akan ada United karena United merupakan kesebelasan yang lebih besar dan sangat wajib berlaga di Liga Champions. Namun manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai bahwa gagal ke Liga Championsnya bukanlah hal yang fatal buat United.

“Akan jadi suntikan yang bagus jika kami berhasil finis di peringkat ketiga. Dan tentu, kami ingin berada di antara jajaran elite Eropa dan berlaga di Liga Champions. Tapi seperti yang pernah dikatakan Winston Churchill, ‘kesuksesan bukanlah akhir, kegagalan bukanlah hal yang fatal’, maka kami hanya perlu keberanian untuk terus melaju,” beber Solskjaer pada Sky Sports.

“Itulah yang akan kami lakukan pada tim ini, kami akan terus melaju. Kami akan mengembangkan tim ini, meningkatkannya, menyadari bahwa ini bukanlah akhir dari perjalanan tim ini, ini hanya menjadi batu loncatan dalam perkembangan kami.”

Solskjaer sendiri merasa bahwa timnya sudah siap menghadapi Leicester City. Ia sudah menyiapkan strategi untuk bisa meraih poin melawan Si Rubah.

“Kami harus menjalani pertandingan dengan pikiran positif. Kami akan ke sana untuk menyerang, menguasai bola, membawanya ke lini depan, juga akan bertahan di depan. Kami tahu Leicester adalah tim yang bagus dan mereka akan memberikan perlawanan berkali-kali sehingga kami pun harus bertahan dengan baik, menghentikan umpan silang, dan segala hal dasar di sepakbola.”

“Tapi kami tahu kalau kami harus bekerja sangat keras. Kita tidak pernah bisa mengendalikan hasil pertandingan, tapi kita bisa mengontrol usaha kita di lapangan. Dan aku hanya ingin melihat para pemain melakukan apa yang sudah mereka lakukan dalam lima atau enam pekan terakhir, datang, tersenyum, mengekspresikan diri, bermain tanpa rasa takut, berani, menyerang, menciptakan peluang, dan bertahan dengan baik seperti yang sudah-sudah.”

United sendiri untuk lolos ke Liga Champions sebetulnya hanya butuh hasil imbang. Namun kekalahan pun bisa membuat mereka tetap menempati empat besar jika Chelsea di lain tempat kalah dari Wolves. Tapi tentu saja Si Setan Merah ingin menentukan nasibnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here