Solskjaer Berikan Banyak Waktu untuk Pogba dan Rashford Memulihkan Cedera

0
267
Solskjaer Berikan Banyak Waktu untuk Pogba dan Rashford Memulihkan Cedera

Debatbola.com – Sejak awal musim 2019/20, Manchester United selalu tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Pemain termahal mereka, Paul Pogba cedera panjang dan hanya tampil beberapa kali. Terlebih sekarang Marcus Rashford menyusul ke ruang perawatan juga karena cedera.

Tak hanya Pogba dan Rashford, Daniel James hingga Scott McTominay pun pernah tak bisa membela United karena cedera. McTominay sendiri baru pulih dari cedera dan sudah bermain di dua laga terakhir United.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tak mau terburu-buru memainkan kembali para pemainnya walaupun mereka sudah mulai pulih. Pogba misalnya, meski kondisinya terus membaik, Solskjaer tak ingin meminta gelandang asal Perancis itu untuk segera kembali berlatih dan bermain untuk United.

“Paul [Pogba] masih berusaha keras sembuh bersama tim fisio, dia tidak berlatih bersama tim utama hingga pekan depan, jadi kita lihat saja nanti sampai kapan dia akan pulih benar. Apalagi dia butuh waktu lebih untuk berlatih dan mengembalikan kebugarannya,” tutur Solskjaer. 

Hal serupa dikatakan Solskjaer mengenai cedera Rahsford. Meski Rashford merupakan penyerang andalan Man United dan United membutuhkan tenaganya saat ini, pelatih asal Norwegia itu masih akan mengistirahatkan penyerang Tim Nasional Inggris itu untuk waktu yang lama.

“Sama seperti pemain lain, Rashford ingin kembali fit sesegera mungkin dan kembali tampil secepat mungkin. Tapi jika itu artinya dia baru bisa bermain April, dan jika dia bisa kembali fit sampai akhir musim, itu sudah fantastis. Tapi itu akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi,” ujar Solskjaer pada MUTV. 

“Kami harus memakluminya karena kami akan mengandalkan Marcus di sini untuk beberapa tahun ke depan. Hasil pemeriksaannya sangat memuaskan. Dia sekarang sudah berlatih di gym dan di kolam, dia sudah bisa bergerak lebih baik. Tapi sulit untuk memastikan dia bisa segera tampil.”

Manchester United saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara. Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di zona Liga Champions. Tapi jika Manchester City tetap dihukum larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan, posisi lima sudah cukup bagi United untuk kembali ke Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here